Kementerian Pariwisata Apresiasi F8 Usung Tema Palu Bangkit Bersama

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 11:07 WIB
Kementerian Pariwisata Apresiasi F8 Usung Tema Palu Bangkit Bersama
Kementerian Pariwisata Apresiasi F8 Usung Tema Palu Bangkit Bersama
A A A
MAKASSAR - Makassar Internasional Eight Festival 2018 atau F8 yang mengusung tema 'Palu Bangkit Bersama' mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta Gubernur Sulawesi Selatan. Tak hanya jadi hiburan dan event memperkenalkan pariwisata, F8 juga jadi ajang peduli sesama kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi mendalam pelaksanaan event yang dikenal dengan sebutan F8 ini mengusung tema Palu Bangkit Bersama. "Alhamdulillah, kita bisa hadir di sebuah event yang membanggakan kita semua F8. Kita berharap event ini dari tahun ke tahun bisa terus meningkat. Apresiasi kita terkhusus wali kota Makassar begitu antusias mempersiapkan ini, dan masih memikirkan suasana duka Palu dengan mengajak kita bangkit bersama," ucapnya.

Meski dalam suasana duka, kata Nurdin, tapi event ini mengajak untuk tidak larut dalam suasana duka. "Apa yang dilakukan pak wali hari ini membuat kita semakin semangat. Saya sangat bangga sekali, anak-anak kita korban bencana, yang kehilangan ibu, kehilangan bapak sudah mulai bersekolah, mereka sudah segar, bermain. Saya kira inilah tujuan kita, bagaimana bisa menghibur saudara-saudara kita," kata mantan Bupati Bantaeng ini.

Selain itu, ia juga berharap dan mengajak seluruh element masyarakat menjaga event yang membanggakan ini terus berlanjut, jadi tontonan menarik, serta berani mengangkat karya seni lokal agar bisa dikenal di masyarakat international.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pasar Wisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Eko Astuti juga menganggap F8 sangat luar biasa. Terlebih di tengah-tengah mereka hadir para pengungsi dari Palu.

"Respon wali kota Makassar mencoba membangkitkan Palu dari Makassar adalah sangat luar biasa sekali. Selain memberi hiburan juga bisa bangkit bersama-sama. Mengajak kita tidak hanyut dalam kesedihan tetapi mari bangkit bersama-sama. ini luar biasa," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Duta Besar Belgia, Konjen USA, Konjen Australia, Konjen Jerman, Konjen Swiss, Konjen Jepang, Konjen Korea Selatan, Konjen Filipina, Kepala Bidang Politik dan Ekonomi Kedubes Amerika, serta puluhan kepala-kepala daerah se Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)