Gajah Tunggal Tampilkan Produk Unggulan di Trade Expo Indonesia 2018

Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:47 WIB
Gajah Tunggal Tampilkan Produk Unggulan di Trade Expo Indonesia 2018
Gajah Tunggal Tampilkan Produk Unggulan di Trade Expo Indonesia 2018
A A A
JAKARTA - PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban terbesar di Asia Tenggara kembali berpartisipasi dalam pameran dagang internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33. Mengangkat tema Creating Products for Global Opportunities, acara ini diselenggarakan pada 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Sebagai produsen ban terbesar di Asia Tenggara, pada TEI 2018 ini, PT Gajah Tunggal Tbk mempromosikan produk-produk unggulan yang telah berjaya tidak hanya di pasar lokal namun juga membentangkan eksistensinya di pasar global. GT Radial yang merupakan merek ban mobil penumpang, IRC dan Zeneos untuk merek ban motor, Gajah Tunggal untuk merek ban truk dan bus dengan konstruksi bias, serta Giti yang merupakan merek ban truk dan bus dengan konstruksi radial akan ditampilkan selama pameran ini digelar.

"PT Gajah Tunggal Tbk telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan nilai ekspor negara. Sekitar 40% dari total penjualan ban telah diekspor ke lebih dari 80 negara," ujar President Director PT Gajah Tunggal Tbk, Sugeng Rahardjo, Kamis (25/10/2018).

Kementerian Perdagangan telah proaktif dalam mengundang dan mendatangkan pembeli dan investor untuk kesepakatan langsung dengan penyedia produk dan jasa ekspor Indonesia di pameran dagang tahunan TEI 2018 ini.

Dalam kesempatan ini, PT Gajah Tunggal Tbk juga akan mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama dagang dengan mitra bisnis, yaitu Baraka Contracting and Trading EST. Kerjasama ini berupa pembelian produk ban di tahun 2019 dalam upaya mendorong peningkatan perdangan ekspor sesuai dengan arahan pemerintah.

"Kami bangga dapat kembali menjadi bagian dalam pameran dagang terbesar di Indonesia ini. Kerjasama penandatanganan kontrak dagang dengan Baraka Contracting and Trading EST adalah bentuk kontribusi PT Gajah Tunggal Tbk untuk peningkatan ekspor yang nantinya akan berdampak positif pada nilai pertumbuhan ekonomi," tambah Buddy Tanasaleh, CEO and Vice President Director PT Gajah Tunggal Tbk di TEI 2018.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempromosikan produk lokal berkualitas di pasar global yang nantinya dapat terus meningkatkan nilai ekonomi negara.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)