ExportHub.id Kolaborasi Gelar Program Edukasi Ekspor di TEI 2023

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
ExportHub.id Kolaborasi Gelar Program Edukasi Ekspor di TEI 2023
ExportHub.id koloborasi dengan Perishable Logistic Indonesia menyelenggarakan program edukasi eskpor melalui program Exclusive Hybrid Talk Show di TEI 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - ExportHub.id koleborasi dengan PT Perishable Logistic Indonesia menyelenggarakan program edukasi eskpor melalui program Exclusive Hybrid Talk Show di Trade Expo Indonesia (TEI) 2023. Acara ini menampilkan Zain Anshari, Area Manager East Indonesia ATT Group, sebagai pembicara utama yang membawakan topik yang sangat relevan di dunia ekspor, yaitu Strategi Logistik Ekspor yang Efisien dalam Trade Expo Indonesia 2023.

Program tersebut merupakan salah satu upaya ExportHub.id dan PT Perishable Logistic Indonesia memberikan wawasan berharga kepada pemangku kepentingan dalam mempersiapkan mereka menuju dunia perdagangan internasional. Pada pesatnya perkembangan industri logistik, topik mengenai strategi logistik ekspor menjadi semakin penting bagi eksportir dan importir.



Direktur PT Andalan Ekspor Indonesia atau AeXI, Divera Wicaksono bagian dari ekosistem ExportHub.id menyambut baik inisiatif ExportHub.id dan PT Perishable Logistic Indonesia,
"Edukasi seperti ini sangat diperlukan dalam memajukan industri ekspor Indonesia. Logistik yang efisien adalah salah satu kunci kesuksesan dalam perdagangan internasional, dan pembicara kami, Bapak Zain, membawa pengetahuan yang berharga dalam hal ini."

Dalam talk shaw tersebut Zain berbicara tentang pentingnya strategi logistik yang efisien dalam ekspor. Dia membahas berbagai aspek logistik, termasuk manajemen rantai pasok, keterampilan SDM, inventaris, analisis-evaluasi untuk pengoptimalan kinerja, dan mitra logistik yang tepat. Zain juga membagikan wawasan mengenai teknologi dan inovasi terbaru yang dapat membantu memperbaiki efisiensi logistik, yang dimiliki oleh PT Perishable Logistic Indonesia.

PT Perishable Logistic Indonesia, yang memiliki pengalaman dalam mengelola logistik produk-produk segar, berbagi perspektifnya mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pengiriman produk yang memerlukan penanganan khusus. Produk-produk segar, seperti buah-buahan, sayuran, dan produk makanan lainnya, memerlukan perhatian khusus dalam manajemen logistik untuk memastikan kualitas dan kesegaran tetap terjaga selama perjalanan dari produsen hingga konsumen.



Talk show ini berhasil menyajikan wawasan yang mendalam dan praktis bagi para pemangku kepentingan dalam industri ekspor dan logistik. Pertukaran pandangan dan pengalaman serta tanya-jawab interaktif bersama audiens membantu pemahaman lebih dalam mengenai betapa pentingnya strategi logistik yang efisien dalam mencapai kesuksesan di pasar global yang semakin kompleks.

Trade Expo Indonesia 2023, sebagai wadah perdagangan global yang sangat diantisipasi, memberikan platform ideal bagi para pemangku kepentingan untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam berbagai aspek perdagangan internasional. Program Exclusive Hybrid Talk Show ini adalah tonggak penting dalam upaya ExportHub.id dan PT Perishable Logistic Indonesia dalam komitmen mendukung perkembangan perdagangan internasional Indonesia melalui inovasi dan edukasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)