Trade Expo Indonesia 2023 Berbagi Wawasan dan Strategi Ekspor

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
Trade Expo Indonesia 2023 Berbagi Wawasan dan Strategi Ekspor
Trade Expo Indonesia 2023 menghadirkan Exclusive Hybrid Talk Show yang disajikan oleh ExportHub.id. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Trade Expo Indonesia 2023 siap menjadi platform bagi para pelaku bisnis dalam menjelajahi peluang serta wawasan dalam dunia perdagangan internasional. Pameran perdagangan internasional terbesar di Indonesia ini juga menghadirkan Exclusive Hybrid Talk Show yang disajikan oleh ExportHub.id sepanjang pameran berlangsung, yakni pada 18–22 Oktober 2023.

Direktur AeXI Divera Wicaksono seorang ahli dalam perdagangan internasional dan ekspor membagikan wawasan dan strategi komprehensif yang dapat memberdayakan bisnis dalam upaya ekspor. Dia memberikan panduan yang dapat diimplementasikan oleh para pelaku bisnis dalam menghadapi kompleksitas lanskap pasar global.

Ada beragam strategi yang dipaparkan oleh Divera, termasuk pemilihan produk untuk diekspor, klasifikasi produk, dan persyaratan hukum terkait ekspor. Yang tidak kalah penting adalah pentingnya kualitas produk, fotografi dan videografi produk yang efektif, dan pengemasan produk.



Selain itu, Divera menjelaskan faktor-faktor penting yang berkontribusi pada strategi ekspor yang sukses. Analisis pasar menjadi hal yang krusial untuk menentukan negara tujuan ekspor yang tepat.

"Pelajari juga persyaratan hukum ekspor, termasuk registrasi entitas bisnis, nomor identifikasi pajak, serta izin dan dokumen yang diperlukan," kata Divera melalui keterangannya, Kamis (19/10/2023).

Dia mengatakan di era yang semakin terhubung ini, pemahaman dan implementasi strategi ekspor yang efektif sangatlah penting. Para pelaku bisnis dapat mendapatkan wawasan dari talk show yang dipimpin oleh Divera tentang strategi ekspor yang dapat menciptakan perubahan positif bagi bisnis yang ingin memperluas cakupan mereka ke pasar internasional. Dengan mengikuti talk show ini, para pelaku bisnis berkesempatan untuk terlibat langsung dalam diskusi dan tanya-jawab interaktif.



Sebagai informasi, Trade Expo Indonesia 2023 menjadi acara penting bagi para pelaku bisnis dari seluruh Indonesia yang ingin memperluas jangkauan global dan meningkatkan kualitas ekspor.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1060 seconds (0.1#10.140)