Denise Coates CEO Perempuan Termahal

loading...
Denise Coates CEO Perempuan Termahal
Denise Coates CEO Perempuan Termahal
STOKE-ON-TRENT - Kendati posisi eksekutif masih didominasi laki-laki, tak sedikit kaum perempuan yang sukses mencapai puncak kariernya.

Chief Executive Officer (CEO) Bet365, Denise Coates, menjadi pemimpin perempuan dengan pendapatan terbesar di dunia hingga mengalahkan CEO laki-laki di firma-firma mapan. Seperti dilansir theguardian.com, gaji Denise dilaporkan mencapai USD340 juta (Rp4,9 triliun, kurs 18.644 per poundsterling) per tahun.

Jumlah itu tiga kali lipat lebih besar daripada pendapatan CEO Apple, Tim Cook, yang hanya meraih 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) dan 55 kali lebih besar dari gaji CEO Tesco, Dave Lewis. Denise tidak sendirian.

CEO perempuan lainnya yang tercatat meraih gaji tinggi ialah Marissa Mayer (Yahoo) dengan penghasilan USD42,1 juta, Safra Ada Cruz (Oracle, USD37,7 juta), Marillyn Hewson (Lockheed Martin, USD33,7 juta), Indra Nooyi (PepsiCo, USD22,5 juta), Ursula Burns (Xerox, USD22,2 juta), dan Irene Rosenfeld (Mondelez, USD USD21 juta) pada 2015.



Organisasi The American Association of University Women (AAUW) mengakui peran perempuan di dunia bisnis telah meningkat. Kendati demikian mereka belum puas karena selisih gaji yang diterima antara perempuan dan laki-laki masih besar, yakni mencapai 80%.

“Beberapa perusahaan bahkan melarang karyawannya menguak gaji mereka. Hal ini jelas memperpanjang ketidakadilan,” ungkap AAUW. Sebanyak 10 pekerjaan, mulai dari akuntan hingga CEO, juga timpang.

Pada 2017, perempuan yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit rata-rata mendapatkan gaji sekitar USD65.000 per bulan, sedangkan laki-laki USD71.000. “Ketidaksetaraan ini terjadi di hampir seluruh industri di AS,” lanjut AAUW.



Bloomberg Pay Index juga menunjukkan CEO dengan pendapatan tertinggi masih didominasi laki-laki. Pada 2017, hanya ada dua CEO perempuan yang masuk 100 besar. Posisi puncak dikuasai CEO Snap Inc Evan Spiegel dengan gaji USD504,5 juta, lalu pendiri KKR & Co Scott Nuttal dengan penghasilan USD213 juta.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top