Bulog Siapkan Strategi Perkuat Branding dan Komunikasi Perusahaan

Rabu, 28 November 2018 - 15:28 WIB
Bulog Siapkan Strategi Perkuat Branding dan Komunikasi Perusahaan
Bulog Siapkan Strategi Perkuat Branding dan Komunikasi Perusahaan
A A A
JAKARTA - Perum Bulog siapkan strategi untuk memperkuat branding dengan melakukan analisis data dan customer experience yang efektif. Hal ini dibutuhkan karena perseroan harus dipercaya dalam mengurusi kepentingan hajat semua lapisan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati mengatakan, kunci utama komunikasi dan branding pihaknya adalah harus menghindari penyampaian pesan ke publik yang multitafsir terlebih yang berpotensi menimbulkan polemik di masyarakat. Perseroan juga sangat terbuka dengan setiap kebijakan, atau dengan pihak manapun. Semua dilakukan tanpa ada yang ditutupi apalagi dimanipulasi.

“Dalam strategi komunikasi yang ingin disampaikan ke publik, kami terus menganalisa permasalahan, situasi, dan target dalam strategi menyiapkan pesan. Dengan strategi yang tepat akan mencapai tujuan yang diinginkan. Semua berbasis data dan fakta di lapangan,” ujar Siti di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Terkait strategi komunikasi, pihaknya harus menganalisa permasalahan, situasi dan target, kemudian menyiapkan pesan yang ingin disampaikan. Langkah berikutnya adalah memilih media yang tepat. Pilihan media juga memanfaatkan baik online atau offline maupun kombinasi keduanya tergantung pada tujuan yang akan dicapai. “Kami juga melakukan berbagai event untuk mendekatkan masyarakat dengan produk yang kita miliki sehingga terjadi customer experience yang mengena," ujarnya.

Strategi marketing dan branding Perum Bulog kembali menorehkan prestasinya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan empat penghargaan sekaligus di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 dan ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018

Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 sendiri bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain. Perum BULOG sebelumnya juga meraih penghargaan Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018.

Ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018 ini sebagai bentuk penghargaan kepada BUMN di Indonesia yang berhasil menunjukkan citra perusahaan yang baik di mata masyarakat, memiliki konsistensi dalam mendukung perekonomian nasional serta memiliki kepedulian terhadap masalah sosial dan bencana alam.

Adapun empat penghargaan yang diraih BUMN Pimpinan Budi Waseso itu adalah Brand Strategy Terbaik untuk Corporate Branding BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy, Corporate Communication Terbaik untuk Corporate Marketing BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy. Selanjutnya Palu and Donggala Saviors: Quick Emergency Response in Basic Food Distribution serta The Most Popular SOE in Wholesale and Retail Trade

Dia mengaku bersyukur atas raihan penghargaan tersebut. Menurutnya, raihan tersebut menjadi motivasi perusahaan untuk terus menunjukan kinerja terbaik serta memberikan kontribusi nyata bagi negara. Empat penghargaan yang diraih Perum Bulog menurutnya tidak lain karena kinerja dan gerak cepat pimpinan serta direksi dan jajaran perusahaan dalam merespon setiap persoalan di masyarakat terkait pangan seperti gerak cepat direksi dalam mengambil keputusan dan memerintahkan jajaran di bawah dalam menangani persoalan.

Krisis pangan di daerah bencana salah satunya saat membantu bencana gempabumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu."Tim relawan dari kantor pusat cepat bergerak membantu keperluan teknis untuk pengungsi.Syukur disana tersedia juga komoditi yang memang bisa disalurkan pada saat itu, waktu itu disana ada 3 ton daging kami yang tersedia selain tentu saja paket sembako seperti beras, gula dan minyak. Semua langsung digelontorkan ke lokasi bencana,” ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9191 seconds (0.1#10.140)