Terus Berinovasi, Fintech Dongkrak Ekonomi Digital

Kamis, 20 Desember 2018 - 00:34 WIB
Terus Berinovasi, Fintech Dongkrak Ekonomi Digital
Terus Berinovasi, Fintech Dongkrak Ekonomi Digital
A A A
JAKARTA - Financial technology (Fintech) alias teknologi finansial merupakan sektor yang terus berkembang di antara layanan keuangan dan informasi. Di masa mendatang, Fintech akan mendongkrak ekonomi digital di dunia, termasuk Indonesia.

Karena itu, banyak perusahaan berlomba-lomba berinovasi terhadap industri finansial. Bukan hanya diberikan kemudahan bertransaksi tanpa harus membawa uang tunai kemanapun, saat ini teknologi finansial juga memberikan kemudahan untuk menabung, tanpa harus menghabiskan waktu ke bank.

Salah satu yang memberikan kemudahan tersebut adalah Sobatku, produk simpanan online dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Setelah berhasil mendapatkan hampir 100.000 pengguna sejak 2017, Sobatku ingin terus memberikan manfaat di khalayak ramai dengan menargetkan Satu Juta Pengguna Sobatku di 2019.

"Saat ini, kami sedang mengembangkan produk Saving Plan bagi para pengguna Sobatku agar menjembatani mereka yang ingin berinvestasi dan membuat tabungan berjangka. Kedepan para pengguna Sobatku juga dapat mengajukan pinjaman secara online," ujar Group Head Product & Partnership Sobatku, Ivan Yudha Lesmana dalam keterangan persnya, Rabu (19/12/2018).

Dia menuturkan dalam waktu dekat, Sobatku akan meluncurkan fitur donasi, pembayaran asuransi, menambah partner merchant pembayaran, dan pastinya memberikan keuntungan bagi pengguna Sobatku.

Selain mengembangkan produk agar makin melengkapi persaingan dunia fintech, Sobatku juga memberikan manfaat lain yang sangat menggiurkan, yaitu program Jutawan Dadakan dengan mengikuti program undian bulanan dan undian grand prize Sobatku.

Tidak tanggung-tanggung, Sobatku akan menggelar Grand Prize ke-6 di Medan, pada 20 Januari 2019, dengan memberikan total hadiah Rp100 juta, empat paket umrah untuk empat pemenang dan satu paket umrah tambahan khusus untuk warga Sumatra Utara.

Head of Sobatku, Oktavia Laksmi Wardani, mengemukakan Medan adalah salah satu kota besar yang memiliki banyak pengguna Sobatku. Kota Medan urutan nomor enam terbesar pengguna Sobatku.

"Kami ingin lebih dikenal di seluruh Indonesia, maka dari itu kami ingin lebih dekat dengan pengguna Sobatku yang loyal dan memiliki potensi besar," ujar Oktavia.

Dia optimistis produk Sobatku dapat diterima dengan baik di kota manapun, karena terus memberikan layanan dan kemudahan menabung, tanpa biaya administrasi dan minimum saldo.

"Di setiap kota yang kami datangi, kami memberikan hadiah tambahan, seperti hadiah satu paket umrah dan puluhan hadiah lainnya, khusus warga Sumatra Utara,” katanya.

Tidak hanya melalui program undian nasional, Sobatku juga melakukan pendekatan dengan berbagai komunitas lokal baik secara online maupun offline, dan universitas, agar makin dikenal dan memberikan manfaat dalam menunjang kebutuhan finansial untuk semua kalangan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5495 seconds (0.1#10.140)