Iwapi Siapkan Teknologi Mutakhir ke 120 Pengusaha

Kamis, 20 Desember 2018 - 21:42 WIB
Iwapi Siapkan Teknologi Mutakhir ke 120 Pengusaha
Iwapi Siapkan Teknologi Mutakhir ke 120 Pengusaha
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menyatakan, lebih dari 120 UKM Indonesia menghadiri seminar mengenai bagaimana UKM menghadapi industri 4.0. Kegiatan ini bekerjasama dengan SBC (Small Medium Business Corporation) dan berdiskusi cara efektif mengadopsi revolusi industri 4.0 dan mempersiapkan teknologi termuktahir.

Ketua Umum DPP Iwapi, Nita Yudi, mengatakan pusat inovasi APEC dan SBC Aims mendukung dan membangun UKM Indonesia untuk kesejahteraan UKM APEC.

"Pusat inovasi UKM APEC dan SBC juga menyelengarakan konsultasi inovasi untuk 5 UKM Indonesia agar meningkatkan jumlah produk dan kapasitas kualitas manajemen. 5 pakar industri Korea diundang untuk memberikan pengarahan selama 4 hari," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Nita menyampaikan, Iwapi percaya bahwa cara ini merupakan konsultasi dan seminar yang efektif untuk menambah dan meningkatkan managemen yang efektif untuk UKM indonesia.

"Iwapi berharap untuk melanjutkan kerjasama dengan SBC dan pusat inovasi UKM supaya dapat mempromosikan dan mensejahterakan UKM di wilayah APEC," katanya.

Adapun, seminar inovasi APEC adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh SBC dan pusat inovasi APEC setiap tahun melingkupi seluruh wilayah APEC.

Topik utama dari seminar ini adalah revolusi industri 4.0 dan inovasi UKM, pakar dari Korea telah diundang untuk memberikan penjelasan dalam inovasi ukm dan pabrik yang modern dan pintar. Juga ada pakar UU ketenagakerjaan menjelaskan tentang peraturan ketenagakerjaan harus berubah karena adanya revolusi industri 4.0.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)