Gandeng Grab, Bulog Divre Yogyakarta Upayakan Dongkrak Penjualan

Jum'at, 21 Desember 2018 - 19:30 WIB
Gandeng Grab, Bulog Divre Yogyakarta Upayakan Dongkrak Penjualan
Gandeng Grab, Bulog Divre Yogyakarta Upayakan Dongkrak Penjualan
A A A
JAKARTA - Bulog Divre Yogyakarta menjalin kerja sama dengan para driver Grab Yogyakarta untuk memperluas jaringan pemasaran sekaligus untuk meningkatkan penjualan produk komersialnya seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, hingga daging.

Kepala Bulog Divre Yogyakarta Akhmad Kholisun mengatakan, saat ini merek produk pangan milik Bulog seperti BerasKita, ManisKita, MinyakKita, DagingKita, dan TeriguKita semakin diminati oleh masyarakat. Terbukti dari terus bertambahnya pendaftar Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan jaringan penjualan produk Bulog di seluruh Yogyakarta. Hingga saat ini jumlah RPK di wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas telah mencapai lebih dari 6.000 RPK.

Melihat respons positif masyarakat tersebut, Bulog berinisiatif untuk semakin mendekatkan produk Pangan Kita ke masyarakat dengan menggandeng para driver Grab di Yogyakarta. Para pengemudi grab baik motor maupun mobil dinilai memiliki potensi pemasaran yang luas karena mereka secara langsung berinteraksi dengan konsumen di wilayah Yogyakarta.

"Mereka setiap hari tidak hanya mengantar penumpang, namun juga memesan makanan dari pemilik warung atau resto. Peluang ini yang ingin kita manfaatkan agar para pengemudi grab juga turut menawarkan produk Bulog," kata Akhmad Kholisun dalam siaran pers, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, para pengemudi Grab memperoleh keuntungan dari menjual produk Bulog. Pengemudi dapat mengambil produk Bulog dengan harga yang terjangkau/ setara dengan jaringan RPK untuk dijual ke konsumen.

"Jadi selain memperoleh hasil dari mengantar penumpang, para driver kini juga dapat memperoleh pendapatan tambahan dari berbisnis produk Bulog," jelasnya.

Program ini dilandasi pada tujuan Perum Bulog yang ingin menjangkau semua lapisan tidak terkecuali para driver dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokoknya. Ditargetkan sekitar 10.000 driver di wilayah Yogyakarta dan Kedu Raya dapat turut memasarkan produk Bulog.
"Diharapkan dengan kerja sama ini, upaya menjaga ketersediaan dan keterjangkauan pangan pokok dapat benar-benar hadir di masyarakat untuk menciptakan stabilisasi harga," tegas Akhmad.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)