Muara Angke dan Cilincing Dijadikan Sentra Udang Vaname

Rabu, 26 Desember 2018 - 15:35 WIB
Muara Angke dan Cilincing Dijadikan Sentra Udang Vaname
Muara Angke dan Cilincing Dijadikan Sentra Udang Vaname
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mendorong produksi udang vaname. Salah satunya dilakukan dengan meningkatkan produksi udang vaname di Muara Angke dan Cilincing.

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) KKP Sjarief Widjaja menyebutkan kedua daerah tersebut memang merupkan wilayah dengan produksi udang vaname yang paling besar. Apalagi dengan menggunakan tekonologi microbubble, diyakini produksi udang vaname dari kedua daerah itu bakal makin meningkat.

Sjarief mengatakan, kampung udang vaname di Muara Angke dan Cilincing akan diluncurkan pada Januari 2019. Nantinya, BRSDMKP akan memilih titik-titik tempatkan untuk standar benih, pakan, karena skala ini masih uji coba.

"Pesisir Utara Jakarta dipilih karena ekosistem perairan sudah berat dan nelayan jauh ke laut untuk memperoleh pendapatan. Ini tidak baik untuk kesehatan," jelasnya di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Selain itu, imbuh dia, udang vaname pun merupakan makanan yang banyak diminati oleh masyarakat Jakarta, khususnya anak-anak.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)