Abipraya Peduli Tak Henti Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Senin, 07 Januari 2019 - 11:04 WIB
Abipraya Peduli Tak Henti Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda
Abipraya Peduli Tak Henti Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda
A A A
PANDEGLANG - Perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero), menunjukkan komitmennya untuk selalu peduli kepada sesama. Sejak tanggal 29 Desember hingga hari ini, Senin (7/1/2019) Abipraya fokus menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

"Ini merupakan aksi tanggap darurat. Tak hanya memberikan bantuan 1000 paket sembako, kali ini kami juga membangun dapur umum, membawa tim medis dan tim K3 untuk membantu evakuasi korban," ujar Rudi Pudianto, Manager Sekretariat & Humas Brantas Abipraya.

Rudi menambahkan, dengan dibantu tim proyek dari Bendungan Ciawi, KBN dan Fly Over Bogor, serta dengan menggandeng komunitas We are Charity, bantuan didistribusikan di tiga lokasi, yaitu Desa Banyu Asih Pandeglang, Desa Kertajaya Sumur Pandeglang dan Desa Calincing Sumur Pandeglang.

Saat pendistribuannya pun Abipraya juga bersinergi dengan BUMN lain yaitu Waskita Karya dan Nindya Karya.

Selama lebih dari sepekan ini Abipraya mengirimkan dua excavator dan dua dump truck untuk mempercepat pembersihan puing-puing di daerah sumur yang terkena dampak terparah tsunami Selat Sunda ini.

Kegiatan tanggap darurat ini pun tak lepas dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Brantas Abipraya. Sumber dana aksi kemanusiaan ini berasal dari dana PKBL yang diatur sesuai dengan peraturan Kementerian BUMN yang berlaku. Tak hanya itu, insan Abipraya pun ikut andil dengan menyumbangkan rejekinya melalui rekening Abipraya Peduli.

"Semoga yang telah Abipraya sampaikan dan berikan kepada para korban dapat meringankan penderitaan serta mengembalikan senyum mereka kembali," pungkas Rudi.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4723 seconds (0.1#10.140)