Indonesia Power-KLHK Gelar Coastal Clean Up di Pantai Pelabuhan Cirebon

Jum'at, 15 Februari 2019 - 15:17 WIB
Indonesia Power-KLHK Gelar Coastal Clean Up di Pantai Pelabuhan Cirebon
Indonesia Power-KLHK Gelar Coastal Clean Up di Pantai Pelabuhan Cirebon
A A A
JAKARTA - PT Indonesia Power bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan Pertamina menginisiasi gerakan Coastal Clean Up di Pantai Pelabuhan Kota Cirebon. Acara ini melibatkan ratusan pegawai dan undangan untuk bersama-sama melakukan pembersihan sampah di sekitar Pantai Pelabuhan Kota Cirebon.

"Sesuai misinya menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dan jasa terkait yang bersahabat dengan Lingkungan, Indonesia Power secara konsisten memprioritaskan gerakan cinta lingkungan dan memerangi kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya dan juga sampah plastik," ungkap Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani dalam keterangan tertulis, Jumat (15/2/2019).

Dalam acara ini, Indonesia Power juga melibatkan Gerakan Pramuka Cirebon yang merupakan generasi muda pelopor kampanye meniadakan sampah plastik. Program Coastal Clean Up ini menjadi agenda rutin Indonesia Power di seluruh unitnya. Kegiatan serupa bersama KLHK digelar pada 31 Januari 2019 lalu di Pantai Kuta Bali.

"Rangkaian kegiatan Coastal Clean Up dan pengelolaan Lingkungan ini merupakan aksi nyata kami untuk mewujudkan concern kami terhadap pengelolaan Lingkungan, tentu saja diperlukan kerja keras dan konsistensi untuk mengawal program ini," tegas Inten.

Selanjutnya, sambung dia, kegiatan ini diharapkan memberi efek bola salju khususnya bagi unit di lingkungan Indonesia Power dan umumnya bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Indonesia Power juga menyerahkan bantuan Simbolis Program Inspirasi Perempuan berupa bantuan pemberdayaan perempuan perajin batik berbasis limbah bakau kepada mitra binaan CSR Indonesia Power senilai Rp215 juta.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)