Dukung Tanara Clean Up, PLN IP Komitmen Jaga Kualitas Air Sungai

Selasa, 16 Januari 2024 - 21:25 WIB
loading...
Dukung Tanara Clean Up, PLN IP Komitmen Jaga Kualitas Air Sungai
Wakil Presiden RI Maruf Amin dalam kegiatan Tanara Clean Up di Sungai Cidurian, Kecamatan Tanara, Serang, Banten. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN Indonesia Power ( PLN IP ) mendukung kegiatan Tanara Clean Up sebagai komitmen nyata perusahaan dalam menjaga kualitas air sungai. Aksi yang melibatkan beberapa unsur masyarakat itu merupakan langkah nyata untuk menuju Indonesia Maju yang diawali dari sosial dan lingkungan.

"Kami di sini bersama dengan beberapa unsur lainnya bersama-sama dalam satu tujuan yang sama, yaitu untuk Indonesia bersih dan sadar lingkungan," kata Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra dalam pernyataannya, Selasa (16/1/2024).



Dia menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari aksi tanggung jawab sosial dan lingkungan, yang mengacu pada tiga pilar ESG, yaitu environmental atau menjaga lingkungan, social atau dampak bagi masyarakat sekitar, dan governance atau tata kelola dan kepemimpinan yang baik.

"Sebagai perusahaan yang patuh dengan kebijakan pemerintah, PLN Indonesia Power menganut prinsip ESG, sehingga kegiatan operasi perusahaan menjunjung tinggi kelestarian lingkungan untuk keberlangsungan makhluk hidup kini dan akan datang," imbuhnya.

Kegiatan Tanara Clean Up merupakan aksi bersih-bersih limbah dan sampah di Sungai Cidurian, Kecamatan Tanara, Kabupatan Serang, Provinsi Banten, sepanjang 1.800 meter. Acara puncak kegiatan, yang berlangsung 11-14 Januari 2024 itu, dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Minggu (14/1/2024).

Bersamaan kegiatan Tanara Clean Up, juga dilaksanakan penanaman pohon tabebuya kuning dan edukasi tentang pemilahan sampah. Dalam aksi lingkungan, yang diikuti pemangku kepentingan termasuk industri, yang beroperasi di wilayah Banten itu, terkumpul sampah seberat 1.000 ton.

Wapres mengungkapkan kegiatan bersih sungai dan penanaman pohon menjadi gerakan yang bisa memberikan banyak manfaat, baik dari segi kesehatan, kebersihan, maupun keberlanjutan lingkungan.

"Terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat. Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai komitmen bersama untuk menjadikan Indonesia lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan," katanya.

Sedangkan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, yang juga hadir, mengatakan perubahan iklim yang mengancam penduduk dunia harus dimitigasi, salah satunya dengan menanam dan memelihara pohon dan memperbaiki lingkungan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)