Harga Avtur Ditekankan INACA Tak Terkait Tarif Tiket Pesawat

Sabtu, 16 Februari 2019 - 17:14 WIB
Harga Avtur Ditekankan INACA Tak Terkait Tarif Tiket Pesawat
Harga Avtur Ditekankan INACA Tak Terkait Tarif Tiket Pesawat
A A A
Indonesia National Air Carrier Association (INACA) menekankan, bahwa harga avtur tidak secara langsung mengakibatkan harga tiket pesawat menjadi lebih mahal. Lantaran itu, penurunan harga avtur oleh PT Pertamina dinilai sebagai sesuatu yang biasa dan memang terjadi secara berkala.

Ketua Bidang Penerbangan Berjadwal The Indonesian National Air Carriers Association (INACA) Bayu Sutanto mengatakan, Pertamina yang merilis harga avtur bukan sesuatu yang baru. Pasalnya, perseoraan selalu merilis harga avtur setiap dua bulan sekali.

"Pertamina merilis harga avtur itu bukan hal yang baru dan biasa, itu emang sering dilakukannya setiap dua bulan sekali. Jadi itu enggak ada hubungannya," ujar Bayu Sutanto saat dihubungi SINDOnews,di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Dia pun enggan mengomentari mengenai maskapai penerbangan yang bakal ikut menurunkan tarif. Pasalnya, penuruan harga tarif merupakan keputusan maskapai penerbangan. "Kamu enggak tahu ini hari libur saya? Saya enggak mau berkomentar itu," jelasnya.

Ditambah juga ditekankan bahwa harga tiket tak serta merta dipengaruhi oleh harga avtur, melainkan sangat dipengaruhi tingkat permintaan dan penawaran. Sehingga harga avtur turun yang akan kena dampak adalah biaya operasi bisa turun tetapi tidak langsung menurunkan harga tiket.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)