Alokasi CSR, PT Cibaliung dan Indonesia Power Berdayakan Ekonomi Kreatif

Senin, 18 Februari 2019 - 00:00 WIB
Alokasi CSR, PT Cibaliung dan Indonesia Power Berdayakan Ekonomi Kreatif
Alokasi CSR, PT Cibaliung dan Indonesia Power Berdayakan Ekonomi Kreatif
A A A
BOGOR - Mengembangkan ekonomi kreatif dan memberdayakan masyarakat sekitar menjadi perhatian PT Cibaliung Sumber Daya dan PT Indonesia Power. Keduanya melakukan alokasi dana CSR dengan membidik pemasaran hasil dari pohon kelapa dan buah melinjo demi memberdayakan masyakarat.

CSR Section dari PT Cibaliung Sumber Daya, Tatang Jaya, mengatakan alokasi CSR untuk pemberdayaan masyarakat ini berangkat dari role model PT Holcim Narogong dalam acara basic training community development for CSR yang digelar oleh CFCD di Kota Bogor Jawa Barat.

PT Cibaliung Sumber Daya yang bergerak dibidang pertambangan dengan daerah operasional perusahaan di Pandeglang Banten, menurut Tatang, akan fokus memberdayakan masyarakat dengan mengolah hasil dari pohon kelapa maupun buah melinjo.

Melimpahnya produksi buah kelapa serta buah melinjo yang dapat diolah menjadi emping lanjut Tatang akan dibidik oleh PT Cibaliung dalam menghidupkan ekonomi kerakyatan dengan mengalokasikan dana CSR-nya.

Sementara itu, PT Indonesia Power dengan wilayah operasional di Tanjung Priok Jakarta utara, menurut senior supervisor humas dan keamanan, Indra Bumayasari, lebih membidik kepada bidang kesehatan dan kelestarian lingkungan dengan mendirikan Kampung Sehat Indonesia Power, rumah kreatif dan inovatif serta PAUD inklusi bagi anak-anak usia dini berkebutuhan khusus.

"Khusus rumah kreatif dan inovatif, Indonesia Power wilayah Tanjung Priok menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) bagi warga yang tinggal disekitar perusahaan yang terkena dampak penyalahgunaan narkoba," ujar Indra, Minggu (17/2/2019).

Dalam membantu pemerintah menghijaukan kembali lahan yang gersang, melalui alokasi dana CSR, PT Indonesia Power, lanjut Indra Bumayasari, juga menjalankan Program Taman Kehati dengan menanam berbagai jenis pohon dalam menghijaukan kembali suatu kawasan yang padat penduduk yang semula dirasa gersang yang juga dipusatkan di wilayah Tanjung Priok Jakarta utara.

Dengan visi dan misi dari PT Indonesia Power yaitu "Bersahabat Dengan Lingkungan", maka perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan energi ini, lanjut Indra Bumayasari lebih fokus mengalokasikan dana CSR-nya bagi kelestarian lingkungan hidup.

Untuk meningkatkan peran korporasi pada lingkungan sekitar, Indra Bumayasari berharap kedepannya hal-hal yang terkait dengan bidang community development for CSR terus diselenggarakan secara berkesinambungan oleh CFCD.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8672 seconds (0.1#10.140)