Bank Mandiri Benarkan Tengah Incar Bank Skala Menengah

Senin, 04 Maret 2019 - 21:01 WIB
Bank Mandiri Benarkan Tengah Incar Bank Skala Menengah
Bank Mandiri Benarkan Tengah Incar Bank Skala Menengah
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menegaskan rencana perusahaan untuk mengakuisisi salah satu bank nasional untuk memperkuat lini bisnisnya. Bank Mandiri memiliki kelebihan modal Rp30 triliun yang bisa digunakan untuk menjalankan akuisisi tersebut.

"Belum ada tawaran, belum apa-apa. Kita cuma bilang, kita punya minat, bukan kepada bank tertentu, kita punya minat akuisisi bank skala menengah. Karena kita punya ekses dari capex, bank apakah itu, atau lembaga keuangan apa belum. Dan kita juga belum menyampaikan dalam RBB kita," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Rohan menegaskan, Bank Mandiri belum memiliki calon bank tertentu yang hendak dibeli. Sebab, rencana membeli bank baru ini disebutnya belum masuk Rencana Bisnis Bank (RBB) Mandiri 2019.

"Nama banknya apa yang kita incar juga belum. Kita ada fund, kita akan gunakan untuk investasi di lembaga keuangan. Apa lembaga keuangannya, belum. Karena kita mesti masukkan dulu business plan-nya di RBB," katanya.

Rohan menegaskan, jika ada satu bank yang memiliki kriteria yang pas, baru Bank Mandiri akan mencoba melakukan akuisisi guna memperluas lini bisnis perseroan.

"Kalau cocok, apa saja bisa kan? Mungkin (Bank) Permata karena disinggung Standard Chartered pemegang sahamnya mau jual, tapi bukan itu poinnya. Karena kita lebih dahulu menyatakan bahwa kita kan cari itu yang cakep, yang murah," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)