Akhir Pekan Ini, IHSG Berpotensi Menanjak

Jum'at, 22 Maret 2019 - 08:22 WIB
Akhir Pekan Ini, IHSG...
Akhir Pekan Ini, IHSG Berpotensi Menanjak
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak dalam jalur positif setelah 7-Day Reverse Repo Rate dirilis Bank Indonesia (BI). Diyakini BI Repo rate tetap ditahan pada level 6% untuk menjaga ketertarikan investor untuk menanamkan modalnya.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengutarakan IHSG berpotensi melanjutkan reli dan ditambah dengan harga komoditas yang stabil. Bursa tanah air diprediksi bergerak di 6.402-6.585.

"Peluang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang masih menunjukkan kenaikan yang cukup besar di tengah gejolak harga komoditas dan sentimen dari dalam negeri," ujar William di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Lanjut dia, masih terus berlangsungnya rilis kinerja emiten akan menjadi katalis positif bagi kinerja IHSG untuk beberapa waktu mendatang. "Hari ini IHSG berpotensi menanjak," jelasnya.

Adanya peluang kenaikan lanjutan bursa saham di Indonesia hari ini, William menyodorkan 10 saham yang bisa dicermati pelaku pasar: ASII, SCMA, SMRA, CTRA, PWON, ASRI, SRIL, TLKM, HMSP, dan TOTL.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)