Perkuat Layanan Keuangan, LP3I Gandeng BNI

Jum'at, 10 Mei 2019 - 02:06 WIB
Perkuat Layanan Keuangan, LP3I Gandeng BNI
Perkuat Layanan Keuangan, LP3I Gandeng BNI
A A A
JAKARTA - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menandatangani Nota Kesepahaman Penyediaan serta Perjanjian Kerjasama Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), Muh. Aghnia Syahputra, kerjasama LP3I dan BNI ini merupakan upaya memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada civitas akademik LP3I.

"Dengan kerjasama ini, LP3I bisa memiliki sistem kerja yang efektif, efisiensi, terintegrasi dan mudah mendapatkan data secara real time," ucap Aghnia di Jakarta Kamis (9/5/2019).

Sementara itu, Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI, Ahmad Salman Somantri, menuturkan bentuk solusi layanan keuangan penyediaan dan penggunaan jasa perbankan yang telah diberikan pada tahap awal, berupa pemanfaatan fasilitas cash management, dan BNI Direct untuk mempermudah proses payroll atau gaji dosen dan karyawan.

"BNI juga dapat menghimpun penerimaan pembayaran uang kuliah melalui e-collection, dan menyediakan kartu pegawai LP3I co-brand TapCash," tegasnya.

Kartu serupa juga diterbitkan untuk mahasiswa, dimana salah satunya akan berfungsi sebagai uang elektronik atau BNI TapCash yang dapat digunakan sebagai alat bayar transaksi di berbagai moda transportasi dan infrastruktur jalan seperti jalan tol, commuter line, busway, hingga MRT.

"Dengan kerjasama ini, kami berharap dukungan tersebut membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel dan cashless di lingkungan LP3I. Sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik secara menyeluruh," kata Salman.

Pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatangan nota kesepahaman antara BNI Life dengan LP3I tentang Pengelolaan Program Asuransi, yang merupakan pengembangan kerjasama dari anak perusahaan BNI untuk memberikan perlindungan asuransi.

BNI dan LP3I juga bekerjasama untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi LP3I mengikuti program magang bersertifikat selama enam bulan. Dan saat ini sudah ada empat siswa yang diberikan kesempatan magang di BNI. Selain program magang, BNI juga melakukan kerjasama rekrutmen menjadi pegawai Bina BNI dengan masa kerja hingga tiga tahun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)