Blue Bird Tunjuk Noni Purnomo Jadi Dirut Baru

Rabu, 22 Mei 2019 - 15:33 WIB
Blue Bird Tunjuk Noni...
Blue Bird Tunjuk Noni Purnomo Jadi Dirut Baru
A A A
JAKARTA - PT. Blue Bird Tbk resmi menunjuk Noni Purnomo menjadi Direktur Utama (Dirut) yang baru untuk menggantikan Purnomo Prawiro yang memutuskan mengambil masa purna bakti. Keputusan ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Pengangkatan Noni Purnomo sebagai Direktur Utama dilakukan setelah adanya permohonan pengunduran diri yang diajukan oleh Purnomo Prawiro. Noni dipercaya sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan pengembangan Blue Bird ke depan sejalan dengan program transformasi dan tantangan bisnis ke depan.

Selain itu pergantian juga terjadi pada posisi Presiden Direktur holding Bluebird yang diisi oleh Kresna Djokosoetono. "Pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi saat ini," ujar Noni di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Ia menyakini, dengan budaya dan fundamental yang dimiliki Blue Bird serta diterapkan dalam pelayanan terhadap masyarakat Indonesia mampu menjadikan perusahaan terus berkembang. "Langkah transformasi yang kami laksanakan saat ini mampu menjadikan perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat dan nilai tambah, bukan saja bagi para konsumen Blue Bird, tetapi juga masyarakat luas pada umumnya," sambungnya.

Dalam RUPST yang digelar hari ini juga diputuskan, Blue Bird bakal membagikan dividen sebanyak 39,94% dari total laba tahun 2018 sebesar Rp182,6 miliar yakni Rp73 per saham.

"Kami berencana mencanangkan dana Rp1,5 triliun untuk tahun 2019, di tahun 2018 kami mengalami pertumbuhan laba sebesar 7,7% dibandingkan tahun 2017. Kinerja kuartal I masih menunjukkan pertumbuhan, meskipun tidak terlalu signifikan. Namun toplinenya masih positif," ujar CFO Bluebird Sandy Permadi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0511 seconds (0.1#10.140)