Bank Bjb Siapkan Dana Rp9,17 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

Minggu, 26 Mei 2019 - 12:01 WIB
Bank Bjb Siapkan Dana Rp9,17 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran
Bank Bjb Siapkan Dana Rp9,17 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menyiapkan dana sekitar Rp9,17 triliun untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M As’adi Budiman mengatakan, jumlah dana likuiditas yang disiapkan disesuaikan dengan proyeksi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H yang dikeluarkan untuk kebutuhan operasional. Dana itu akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor bank bjb di seluruh Indonesia.

Menurut As’adi, distribusi dana likuiditas selama Ramadan dan Idul Fitri ini dilakukan guna menunjang kebutuhan uang masyarakat yang diprediksi mengalami kenaikan. Peningkatan transaksi diprediksi bakal terjadi dari segi volume maupun pengambilan uang tunai.

“Distribusi akan dilakukan secara bertahap. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dana yang siap dicairkan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran,” kata Adi, Minggu (26/5/2019).

Selain menyarankan kesiapannya dari sisi likuiditas, bank bjb juga menerima layanan penukaran uang selama bulan Ramadhan 1440 H di seluruh jaringan kantor bank bjb. Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung secara khusus melayani penukaran uang.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Kantor Cabang yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) Daan Mogot, KC. Gajah Mada, KC. Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC. Kebayoran Baru, KC. Rasuna Said, KC. Rawamangun, KC. S. Parman, KC. Saharjo dan KC. Tangerang Selatan.

Kegiatan penukaran uang juga dilaksanakan di semua kantor cabang bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini juga sejalan dengan upaya pihak regulator dalam hal clean money policy dan mencegah peredaran uang palsu.

Untuk menyesuaikan layanan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, bank bjb akan tetap membuka kegiatan operasional di luar hari kerja operasional pada tanggal 1, 2, 3, 4, dan 7 Juni 2019. Cakupan pelayanan yang dilakukan yakni untuk transaksi setor tunai, tarik tunai, angsuran kredit dan customer request.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)