Peran Industri Dalam Mempercepat Pembangunan Hunian di Karawang

Kamis, 04 Juli 2019 - 17:53 WIB
Peran Industri Dalam Mempercepat Pembangunan Hunian di Karawang
Peran Industri Dalam Mempercepat Pembangunan Hunian di Karawang
A A A
KARAWANG - Peningkatan produktivitas masyarakat dan daya saing di pasar internasional yang ditopang oleh fasilitas infrastruktur untuk menjawab kebutuhan industri dan masyarakat. Ditambah seiring pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk di Kabupaten Karawang, Summarecon Emerald Karawang hadir untuk mendukung dalam bentuk ketersediaan residential dan komersil untuk beragam kalangan.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Karawang pada tahun 2018, indeks pembangunan manusia Kab. Karawang sudah mencapai 69,89. Inilah mengapa dalam waktu tiga tahun terakhir, Kab. Karawang menerima urbanisasi cukup tinggi. Apalagi Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kab. Karawang adalah yang tertinggi di Indonesia.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan indikator yang dapat mengukur keberhasilan kualitas hidup manusia (masyarakat/penduduk). Pengukuran IPM dilihat dari pendapatan, kesehatan, pendidikan, pengeluaran dan sebagainya. Dengan kedatangan penduduk baru di Kab. Karawang, tentu perlu ada penambahan fasilitas untuk menunjang kehidupan masyarakatnya.

Karenanya Summarecon Emerald Karawang menawarkan hunian yang mengedepankan lingkungan terbuka hijau yang selaras dengan alam yang diatur melalui sistem pengelolaan Town Management yang profesional. Sebagai pengembang yang memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan kota modern yang berkelanjutan, Summarecon Emerald Karawang menghadirkan mutu produk berkualitas yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Tingginya kebutuhan akan hunian menjadi alasan utama kehadiran Summarecon Emerald Karawang. Kendati harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun kehadiran hunian dan kawasan komersil di Summarecon Emerald Karawang tetap mengindahkan fasilitas serta kualitas sesuai dengan kebutuhan,” ujar Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk di Karawang, Kamis (4/7/2019).

Apalagi sambung dia ditambah lokasi yang strategis, dekat dengan kawasan industri, fasilitas infrastruktur dan berbagai fasilitas pemenuhan kebuhan sehari-hari melengkapi Summarecon Emerald. Dikembangkan di atas lahan seluas 38 ha, Summarecon Emerald Karawang hadir sebagai kawasan hunian terpadu dalam cluster, lengkap dengan club house dan berbagai fasilitas komersial baik untuk hiburan, pemenuhan produktivitas masyarakat dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Hingga saat ini Summarecon Emerald Karawang sudah menghadirkan empat hunian berkonsep cluster. Terdiri dari klaster Advani Homes, Elora Homes, Kalista Homes dan Sevanti Homes. Mengikuti perkembangan hunian, Summarecon Emerald Karawang juga turut hadirkan kawasan komersial eksklusif yakni Sapphire Commercial.

Sevanti Homes menjadi klaster bungsu yang memiliki 334 unit untuk dihuni. Menawarkan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp487 juta dengan perhitungan angsuran KPR per bulan mulai dari Rp3 jutaan, pemesanan unit Sevanti yang sudah dilakukan sejak Oktober 2018 ini menyasar pada para pekerja di Karawang. Terdiri dari dua tipe, yakni Tipe Laurel (6x11) dan Tipe Carlessi (7x11), Sevanti memiliki semua kelebihan yang dimiliki cluster-cluster sebelumnya.

Seperti lokasi yang berdekatan dengan mall dan area komersial, desain modern, serta pedestrian nan asri yang menghubungkan hunian dengan beragam fasilitas di dalam kawasan sehingga kesemua fasilitas ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau walking distance tanpa perlu naik turun kendaraan yang sesuai dengan konsep healthy and balance lifestyle.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)