Bantu Mahasiswa, BNI-UI Half Marathon Himpun Dana Rp300 Juta

Minggu, 07 Juli 2019 - 19:18 WIB
Bantu Mahasiswa, BNI-UI Half Marathon Himpun Dana Rp300 Juta
Bantu Mahasiswa, BNI-UI Half Marathon Himpun Dana Rp300 Juta
A A A
DEPOK - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Universitas Indonesia (UI), dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) sukses menggelar kompetisi olahraga lari BNI-UI Half Marathon 2019 sekaligus menghimpun dana bagi para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan dana agar tetap bisa kuliah.

Melalui lomba lari tahunan yang digelar sejak 2016 itu, penyelenggara berhasil melaksanakan program penghimpunan endowment fund UI yang terus dikembangkan melalui mekanisme penempatan produk Reksadana BNI AM Makara Investasi.

Dengan demikian, dari setiap langkah para pelari ini, terhimpun dana abadi. Dana ini diharapkan mampu membantu UI dalam menopang pendidikan, termasuk memberikan kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan bantuan dana.

Penyerahan simbolis Dana Abadi ini dilakukan Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono kepada Rektor UI Muhammad Anis di kampus UI, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Prosesi tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Ketua Majelis Amanat UI Saleh Husin. Hadir juga pada kesempatan yang sama Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp300 juta dialokasikan dari hasil kegiatan utk pengembangan pendidikan melalui pembelian Reksadana BNI AM Makara Investasi.

Arief Budhy Hardono mengatakan, Iluni UI berharap penempatan Reksadana BNI AM Makara Investasi pada tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’ dapat menjadi bukti konsistensi pengurus untuk turut membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI.

“Terima kasih kepada BNI selaku partner setia kami, semoga apa yang telah diberikan mampu menjadi bagian dari tangan-tangan kecil untuk para mahasiswa yang membutuhkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/7/2019).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, dukungan BNI pada perhelatan yang diikuti ribuan peserta tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI sebagai salah satu bank BUMN terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di UI.

Pada saat yang sama, BNI juga memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan olahraga lari yang digemari masyarakat dan menjadi tren kaum milenial. BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu rangkaian HUT Ke-73 BNI dengan tema ‘Bersama Jadi Luar Biasa” di lingkungan penyelenggara pendidikan terdepan di Indonesia.

“Melalui kompetisi ini, kami berupaya membantu Iluni dalam menghimpun dana abadi UI yang nantinya akan dianggarkan sebagian untuk pembelian produk Reksadana BNI AM Makara Investasi,” ujar Susi.

BNI juga mendukung aktivitas pembelajaran di UI dengan terlibat dalam pembangunan coworking space, masjid, musholla, kantin, dan lain sebagainya. Keterlibatan tersebut merupakan salah satu bentuk CSR BNI sebagai bank BUMN kepada dunia pendidikan.

Sementara itu, pada tahun ketiga pelaksanaan BNI-UI Half Marathon, BNI Life juga mempersembahkan asuransi perlindungan jiwa bagi 4.800 pelari. Perlindungan asuransi bagi peserta lari marathon tersebut berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis. Uang pertanggungan yang diberikan kepada masing-masing peserta maksimal sebesar Rp10 juta.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)