BTN Tegaskan Tidak Berniat Akuisisi Bukopin Syariah

Rabu, 10 Juli 2019 - 03:14 WIB
BTN Tegaskan Tidak Berniat...
BTN Tegaskan Tidak Berniat Akuisisi Bukopin Syariah
A A A
JAKARTA - PT. Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menegaskan, tidak akan mengakuisisi sebagian saham PT Bank Syariah Bukopin sebagai upaya memperbesar aset unit usaha syariahnya. Alasannya BTN diterangkan tengah fokus meningkatkan kinerja keuangan di tahun 2019.

"Loh kita tidak jadi kok. Jangan mancing-mancing," ujar Dirut BTN Maryono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/7).

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan alasan masih menunda menerbitkan global bond senilai USD300 juta hingga USD500 juta pada tahun depan. Terang dia, BTN masih menyiapkan aturan untuk penerbitan global bond. "Ya kita siapkan dulu lah aturan mainnya. Belum, nanti akan alami perubahan karena belum kami total," jelasnya.

Namun dia memastikan penerbitan global bond ini akan segera diluncurkan pada awal tahun 2020. "Kita lihat dulu, mungkin awal tahun depan, kita usahakan," papar Maryono.

Sebelumnya dikabarkan BTN menargetkan spin off UUS tengah dijajaki dengan mengakuisisi salah satu bank yang bisa dilakukan pada 2020. Hal itu sudah masuk dalam rencana bisnis Bank (RBB) perseroan tahun depan. Adapun nilai aset BTN Syariah saat ini mencapai sekitar Rp27 triliun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)