Apa Itu Industri Kreatif?

Sabtu, 20 Juli 2019 - 11:24 WIB
Apa Itu Industri Kreatif?
Apa Itu Industri Kreatif?
A A A
MENURUT Kementerian Perdagangan Indonesia, industri kreatif adalah industri yang memanfaatkan kreativitas, keterampilan, serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.

Bagaimana Memulai Bisnis di Industri Kreatif?
Peter Firmansyah (PeterSaysDenim) Jangan pernah takut. Ketakutan hanya bayang-bayang dalam pikiran yang belum tentu terjadi. High risk, high return ; merasakan rugi, gagal, dan jatuh. Yang terpenting terus berjuang, yakin, berikan kualitas dan kembangkan jejaring pertemanan yang luas guna meluaskan pangsa bisnis.

Hafiz Haris (Komikezel) Ciptakan sesuatu yang berbeda dari yang telah ada. Jangan lelah mencoba terobosan baru agar konsumen tidak bosan. Tidak boleh lupa untuk selalu perluas jaringan dan komunitas.

Bidang yang termasuk industri kreatif.

Arsitektur Berkaitan dengan jasa desain bangunan, perencanaan biaya konstruksi, konservasi bangunan warisan, dan pengawasan konstruksi
Seni Rupa
Proses pembuatan karya seni yang bisa dilihat dan diraba.

Mode
Kreasi desain pakaian, alas kaki, dan aksesori lainnya, produksi pakaian mode dan aksesorinya, konsultasi lini produk, serta distribusi produk mode.

Periklanan
Mencakup pembuatan ide, produksi, dan distribusi iklan.

Kriya (Kerajinan Tangan)
Kegiatan produksi karya seni, produk fungsional, benda hias dan dekoratif, baik dari serat alam ataupun buatan

Kuliner
Kegiatan persiapan, pengolahan, penyajian produk makanan dan minuman yang menciptakan unsur kreativitas dan estetika.

Desain
Terkait kreasi desain grafis, desain interior, desain produk, desain industri, konsultasi identitas perusahaan dan jasa riset pemasaran, serta produksi kemasan dan jasa pengepakan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1153 seconds (11.210#12.26)