Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:55 WIB
Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa
Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan kebakaran yang terjadi di salah satu fasilitas Kilang RU V Pertamina Balikpapan tidak menelan korban jiwa. Berkat kesigapan tim Pertamina di Kilang RU V Balikpapan, saat ini kobaran api telah berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dan kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Sekarang masih proses pendinginan," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Fajriyah membenarkan jika kebakaran terjadi di salah satu fasilitas Kilang RU V Balikpapan sekira pukul 09.30 WITA. Meski begitu, kebakaran bukan terjadi di fasilitas utama kilang. "Tadi memang telah terjadi kebakaran di salah satu fasilitas area Kilang RU V Balikpapan tapi bukan di fasilitas utama," kata dia.

Ia menjelaskan kobaran api telah berhasil dipadamkan menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit trailer foam. Pihaknya memastikan kebakaran tersebut tidak mengganggu operasional kilang lainnya. "Secara umum kilang tetap beroperasi dengn baik. Intinya kita segera tangani dan biasanya kejadian seperti ada investigasi," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)