Berhasil Dipadamkan, Pertamina Imbau Warga Seputar Kilang Balikpapan Tak Panik

Jum'at, 04 Maret 2022 - 13:26 WIB
loading...
Berhasil Dipadamkan, Pertamina Imbau Warga Seputar Kilang Balikpapan Tak Panik
Penampakan kebakaran Kilang Balikpapan. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Kilang minyak area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, terbakar pada Jumat (4/3/2022) pukul 10.32 WITA. Peristiwa itu dikonfirmasi Are Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan , PT Kilang Pertamina Internasional Ely Chandra.

Baca juga: Menanti Wajah Baru Kilang Balikpapan, Simak Progres Terkini

Ely memastikan, api yang membakar kilang tersebut berhasil dipadamkan.

"PT Kilang Pertamina Internasional gerak cepat memadamkan api dan memastikan Kilang Balikpapan saat ini dalam kondisi aman dan tetap dapat beroperasi," ujar Ely, Jumat (4/3/2022).

Lanjutnya, sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung beroperasi dan dibantu dengan empat unit truk pemadam yang terus menyiramkan air.

Api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA. Penyebab timbulnya api saat ini belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi.



Ely menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak panik, karena kejadian tersebut masih di dalam perimeter kilang dan saat ini api telah berhasil dikendalikan.

"Saat ini tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam. Ely menambahkan bahwa kilang juga tidak mengalami kendala serta tetap dapat beroperasi," ujarnya.

Insiden kebakaran kilang Balikpapan direkam oleh seorang warga dan diunggah di akun Twitter @txtbpn. "Kebakaran di kilang Pertamina sekitar jam 11 tadi," tulis akun tersebut, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: 30 Hari Menuju Ramadhan, Kesempatan Terbaik untuk Qadha Puasa

Kobaran api dan asap yang membakar kilang tersebut terlihat dari kejauhan. Video tersebut direkam warga dari pemukiman yang berada tidak begitu jauh dari lokasi kilang yang terbakar.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (10.55#12.26)