Haewon Biotech Ingin Dekatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Kamis, 29 Agustus 2019 - 07:55 WIB
Haewon Biotech Ingin Dekatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat
Haewon Biotech Ingin Dekatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat
A A A
JAKARTA - Haewon Biotech Inc prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan (Korsel) mengakuisi 49% saham PT Layanan Medik Indonesia (Get Medik), sebuah perusahaan aplikasi yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan digital, senilai lebih dari US$ 1 juta.

Akuisisi tersebut menandai peresmian kerja sama antara Haewon Biotech Inc dan PT Layanan Medik Indonesia dalam membangun bisnis bersama pada industri kesehatan berbasis digital melalui pengembangan platform GetMedik.

Managing Director Get Medik, Thoriq Abror mengatakan penandatanganan kerja sama joint venture merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa Get Medik dan Haewon Biotech Inc siap fokus dalam kompetisi platform digital startup industri kesehatan di Indonesia.

“Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Presiden Direktur Get Medik Hamid Mochdar dan Chairman Haewon Biotech Inc Joseph H Jun,” kata Thoriq Abror kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Get Medik merupakan platform digital layanan kesehatan yang mempertemukan pasien dengan dokter dan layanan medis lainnya dalam bentuk pelayanan yang berkesinambungan. Sementara Haiewon Biotech Inc merupakan prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan dengan kemampuan riset dan teknologi.

Thoriq mengatakan, dengan kemampuan riset dan teknologi yang dimiliki Haewon, diyakini kolaborasi keduanya menjadi kekuatan baru yang lebih baik untuk pengembangan ekosistem riset, bisnis dan teknologi demi perbaikan kualitas pelayanan pada platform Get Medik dalam menunjang pesatnya perkembangan industri kesehatan.

Pihaknya juga telah menyepakati untuk menguatkan misi dalam komitmen terhadap dampak sosial dari bisnis bersama tersebut, utamanya pada komitmen investasi sosial pada masyarakat ekonomi lemah di Indonesia agar dapat menerima akses dan kualitas pelayanan kesehatan yang layak.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih kepada Daeng M. Faqih yang mewakili Ikatan Dokter Indonesia yang selama masa pengembangan platform layanan sampai pada terwujudnya agenda hari ini telah berkenan melibatkan diri untuk mendukung dan memberikan arahan yang sangat membantu sampai pada rumusan akhir yang bisa kita sepakati bersama,” ujar Thoriq.

Terkait potensi pangsa pasar, Thoriq menyebutkan pangsa pasarnya semua lapisan masyarakat yang belum dapat akses pelayanan kesehatan dengan baik. Sebab, lanjutnya, dapat mendukung pelayanan BPJS yang sudah ada, karena masyarakat untuk konsultasi mengenai kesehatannya tidak perlu datang ke rumah sakit, cukup melalui aplikasi ini sehingga menghemat waktu dan tenaga.

“Kerja sama ini tidak hanya semata-mata bisnis tapi diharapkan punya dampak besar untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan layanan kesehatan yang baik di negeri ini,” tegas Thoriq.

Ditambahkan, sesuai dengan agenda pengembangan layanan, Getmedik versi 2.0 akan segera diluncurkan pada awal kuartal 4, Oktober 2019. "Dengan kolaborasi ini dan dukungan semua pihak, kami siap untuk menyajikan GetMedik 2.0 dan berharap masyarakat segera dapat memanfaatkan produk platform ini,” ujarnya.

Chairman Haewon Biotech Inc Joseph H Jun mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dengan Get Medik. Diharapkan teknologi yang dimiliki Haewon dapat menjadi kontribusi nyata untuk pengembangan platform digital kesehatan untuk membantu masyarakat di Indonesia.

Josep H Jun yakin, platform digital teknologi sangat cocok untuk masa depan, karena wilayah Indonesia sangat luas dan terdiri atas ribuan pulau. “Dengan kerja sama ini kita berharap dapat membantu masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, dan dapat maju bersama-sama,” tuturnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1155 seconds (0.1#10.140)