Sinar Mas Land Kenalkan Era Digital ke Generasi Muda

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 17:59 WIB
Sinar Mas Land Kenalkan Era Digital ke Generasi Muda
Sinar Mas Land Kenalkan Era Digital ke Generasi Muda
A A A
BSD CITY - Dunia animasi di Indonesia semakin berkembang, dimana karya-karya anak bangsa mulai dikenal di kancah internasional. Maka untuk mendukung perkembangan animasi di Indonesia dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sinar Mas Land mengadakan acara Nonton Bareng (NoBar) di XXI The Breeze BSD City bersama ratusan siswa SMP.

Perkenalan dunia animasi kepada generasi muda ini dilakukan Sinar Mas Land dalam memasuki era digital saat ini. Sinar Mas Land sendiri telah menyambut semangat digital ini dengan mengembangkan Digital Hub, sebuah kawasan yang ditujukan sebagai pusat digital dan teknologi di BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan ini didedikasikan untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, dimulai dari startup company, animation institution, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science. Kawasan Digital Hub dilengkapi beberapa fasilitas seperti interactive meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, dan fasilitas lainnya yang akan memenuhi semua kebutuhan komunitas di kawasan Digital Hub.

“Sinar Mas Land terus memotivasi generasi muda dalam mengembangkan bakat di industri digital dan kreatif, khususnya melalui dunia animasi yang sangat akrab dengan anak-anak," ujar Corporate Communications & Public Affairs Division Head – Sinar Mas Land, Panji Himawan di BSD, Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan, Sinar Mas Land juga sudah bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan digital sehingga anak-anak yang mau mendalami bidang kreatif dan keterampilan digital nantinya dapat bergabung dengan berbagai program non-formal di Digital Hub. Di antara seperti Apple Developer Academy, NXL E-Sport Academy, Creative Nest, Purwadhika Startup & Coding School, Binar Academy dan Techpolitan

“Dengan adanya acara ini dan digital talent pool tersebut, kami berharap dapat terus mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi persaingan di era ekonomi digital dan kreatif," paparnya.

NoBar juga merupakan salah satu agenda dari program Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat, Damai (SATU BSD), sebuah forum kebersamaan bagi warga BSD City. Acara NoBar tahun ini diadakan 4 kali dengan mengundang siswa-siswi dari 2-3 sekolah berbeda dan juga institusi sosial di setiap acaranya. Acara kali ini mengundang siswa-siswi SMP dari sekolah IPEKA Plus BSD dan SMPN 7 Tangerang Selatan.

Dalam pertemuan di acara NoBar, siswa-siswi SMP di BSD City dan sekitarnya diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan dan silahturami untuk kedepannya. Film animasi yang ditayangkan dalam acara NoBar merupakan karya anak bangsa yang berjudul “Battle of Surabaya”.

“Battle of Surabaya” merupakan hasil adaptasi peristiwa pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya. Cerita dan tokoh yang ditampilkan pada film ini fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang di Surabaya pada tahun 1945. Kreasi pemuda-pemudi dari Yogyakarta yang tayang pada tahun 2015 ini telah mendapatkan banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa di antaranya adalah “Best Animation Winner” dalam 3th Noida International Film Festival 2016 dan “Gold Remi Award” dalam Worldfest-Houston International Film Festival 2016. Film ini telah ditayangkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Tidak hanya sekedar menonton bersama, tetapi akan ada juga talkshow dan sharing knowledge bersama dengan Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio dan Sutradara “Battle of Surabaya”). Talkshow dan sharing knowledge ini membahas mengenai perkembangan dunia digital dan kreatif khususnya di Indonesia.

Film “Battle of Surabaya” diproduksi oleh MSV Studio dan AMIKOM. MSV Studio merupakan studio animasi Indonesia yang sudah berdiri di Yogyakarta sejak tahun 2002. MSV Studio merupakan salah satu perusahaan produksi animasi terbesar di Indonesia dan berjalan beriringan dengan AMIKOM University Yogyakarta. MSV Studio sendiri tidak hanya memproduksi film animasi durasi panjang saja, tetapi juga memproduksi TV Series, beberapa di antaranya sudah mencapai kancah internasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5920 seconds (0.1#10.140)