BRIsyariah Garap Pembiayaan Sektor Properti di Fesyar KTI 2019

Senin, 16 September 2019 - 13:39 WIB
BRIsyariah Garap Pembiayaan Sektor Properti di Fesyar KTI 2019
BRIsyariah Garap Pembiayaan Sektor Properti di Fesyar KTI 2019
A A A
BANJARMASIN - PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIsyariah) kembali memeriahkan ajang Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Indonesia Timur (KTI) 2019 yang berlangsung di Banjarmasin. Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Mulyatno Rachmanto menyampaikan, bahwa keikutsertaan BRIsyariah pada event Fesyar sebagai wujud peran serta aktif BRIsyariah dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan awareness terhadap perbankan syariah.

Event yang digawangi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel tersebut di buka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Sebagai informasi, Bank Indonesia (BI) menggelar Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia (FESyar KTI) 2019, dengan tema 'Bergerak Bersama Ekonomi Syariah' di Banjarmasin - Kota Seribu Sungai, Kalimantan Selatan.

Event ini merupakan puncak rangkaian Fesyar KTI 2019 setelah sebelumnya telah pula dilaksanakan di Maluku, Makassar, Palangkaraya, Palu dan Kendari. BRIsyariah pada kesempatan ini hadir untuk meresmikan kerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan.

“Salah satu fokus BRIsyariah di tahun 2019 menitikberatkan pada penyaluran pembiayaan di segmen ritel konsumer, salah satunya KPR Griya Faedah. BRIsyariah membidik potensi kerjasama pembiayaan sebesar Rp 100 Milyar melalui kerjasama tersebut yang mana diwujudkan dalam bentuk pemberian fasilitas KPR Griya Faedah dan KPR Sejahtera (FLPP) untuk end user yang membeli rumah pada developer anggota REI Kalimantan Selatan” imbuh Mulyatno.

Selanjutnya Mulyatno menambahkan, selain kerja sama tersebut, BRIsyariah juga hadir menyalurkan pembiayaan pada pelaku industri halal melalui ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. BRIsyariah berkomitmen sebagai salah satu bank syariah di Indonesia untuk turut aktif mensyiarkan keuangan syariah di berbagai kesempatan.

Ajang ini menjadi peluang bagi BRIsyariah melakukan promosi secara langsung untuk mengenalkan berbagai macam produk pendanaan dan pembiayaan syariah yang ada, berikut varian layanan digital banking seperti BRIS Online, BRISPay, QR Code yang dibutuhkan untuk memudahkan transaksi keuangan nasabah.

Mulyatno menambahkan selama event berlangsung, animo masyarakat sangat baik, khususnya untuk masyarakat Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada umumnya. “Alhamdulillah respon masyarakat positif, terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir. Banyak masyarakat yang tertarik membuka Tabungan Faedah BRIsyariah iB yang merupakan salah satu syarat untuk mengajukan fasilitas pembiayaan di kami," kata Mulyatno.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)