BRI Ajak Debitur Korporasi Implementasikan Praktik Keuangan Berkelanjutan

Selasa, 24 September 2019 - 13:01 WIB
BRI Ajak Debitur Korporasi Implementasikan Praktik Keuangan Berkelanjutan
BRI Ajak Debitur Korporasi Implementasikan Praktik Keuangan Berkelanjutan
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) secara proaktif telah melakukan implementasi dan sosialisasi terkait Keuangan Berkelanjutan sebagaimana tercantum di Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam mendukung komitmen pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN-GRK). Yang terbaru, Bank BRI mengajak tak kurang dari 120 debitur korporasi untuk mengikuti sosialisasi terkait Keuangan Berkelanjutan.

Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan awareness kepada para debitur BRI selaku para pemangku kepentingan."Melalui kegiatan ini Bank BRI ingin memberikan pemahaman terkait pentingnya integrasi risiko lingkungan dan sosial dalam kegiatan bisnis serta memberikan insight terkait peran para debitur BRI dalam memperkuat implementasi keuangan berkelanjutan," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Bank BRI merupakan bank pertama di Indonesia yang dinobatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai best of the best dalam Sustainable Finance Award (SFA) pada tahun 2016 yang lalu. Ke depan, tegas dia, Bank BRI terus memperkuat pelaksanaan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan untuk dapat berkontribusi lebih besar pada pertumbuhan berkelanjutan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)