Indocraft 2019 Tampilkan Ragam Produk Batik dan Aksesori

Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:23 WIB
Indocraft 2019 Tampilkan Ragam Produk Batik dan Aksesori
Indocraft 2019 Tampilkan Ragam Produk Batik dan Aksesori
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun penyelenggaraan ke-16, pameran Indocraft diresmikan pembukaannya oleh H.M Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pameran berlangsung 30 Oktober sampai dengan 3 November 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Ni’am Sholeh menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para kreator produk batik dan kerajinan untuk terus berkarya dan menciptakan nilai tambah atas karya-karya generasi muda Indonesia agar semakin berdaya saing.

Diselenggarakan setiap tahun oleh PT Debindomulti Adhiswasti, pameran Indocraft diposisikan sebagai representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia (The Craftmanship of Indonesia), khususnya dari sektor fesyen batik dan aksesorinya, termasuk ragam hasil kerajinan Nusantara.

Pameran Indocraft 2019 mengangkat sub-tema “Batik All The Way” sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik yang dapat diimplementasikan pada semua karya ekonomi kreatif. Mulai dari fesyen dan aksesori bermotif batik hingga aneka ragam produk kerajinan etnik, klasik dan modern bernuansa batik untuk pemakaian di semua suasana dan kegiatan.

Produk yang dipamerkan meliputi kategori fesyen yaitu batik ready-to-wear, fesyen aksesori, batik etnik, batik tenun, batik order, songket dan sebagainya. Ragam produk kerajinan menampilkan hasil kerajinan kayu, bamboo, logam, batu, kulit, rotan, peran dll. Baik produk fesyen maupun produk hasil kerajinan mengangkat fitur artistik dan etnik khas Nusantara.

Selama lima hari pameran, Indocraft 2019 disemarakkan dengan berbagai kegiatan pendukung yang mempertunjukkan kemajuan terkini dalam penciptaan karya-karya rancang busana, desain dan aksesori dari 50 desainer lebih, dengan mengangkat berbagai tema motif etnik, flora dan fauna Indonesia.

Agenda acara pendukung pameran Indocraft 2019 yang berlangsung setiap hari antara lain fashion-show karya para perancang muda terkemuka, talk-show IWAPI, demo make-up dan tutorial hijab bersama tim artistik Wardah.

Selama berkunjung dan berbelanja di Indocraft 2019, para pengunjung dapat memperoleh manfaat dan nilai tambah serta mengapresiasi karya-karya kreatif putra bangsa. Selain itu berkesempatan untuk mendapatkan aneka produk pilihan dengan harga khusus selama pameran serta mengikuti Lucky Dip berhadiah langsung bagi pengunjung yang bertransaksi di Indocraft 2019.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)