Erick Dorong BUMN Berkontribusi di Hannover Messe 2020

Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:08 WIB
Erick Dorong BUMN Berkontribusi di Hannover Messe 2020
Erick Dorong BUMN Berkontribusi di Hannover Messe 2020
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mendorong perusahaan pelat merah berkontribusi dalam pameran Hannover Messe 2020. Pameran ini merupakan event teknologi manufaktur terbesar di dunia. Indonesia sendiri tercatat sebagai official partner country atau negara mitra resmi pada Hannover Messe 2020.

"Ini pameran besar yang sudah hampir 75 tahun berjalan dan kebetulan juga sebuah acara yang bagus untuk bernegosiasi, sekaligus membuat persepsi yang baik bagi kelapa sawit kita," ujar Erick di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Erick berharap keikutsertaan Indonesia dalam ajang tersebut mampu memberikan gambaran lain tentang kelapa sawit Indonesia.

"Apalagi kita sedang punya isu besar dengan Uni Eropa, nah dengan adanya pameran ini di jantung Eropa, kita kasih lihat bahwa kita punya komoditas yang bagus yang selama ini selalu dianggap negatif," jelasnya.

Pemerintah sendiri tengah menyiapkan strategi perluasan ekspor melalui partisipasi dalam pameran Hannover Messe 2020. Pameran terbesar dunia untuk teknologi industri ini akan digunakan sebagai momentum untuk mendorong ekspor ke berbagai negara di Eropa.

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, menambahkan kelapa sawit akan menjadi salah satu komoditas yang difokuskan untuk negosiasi ekspor dalam kesempatan tersebut. Saat ini, komoditas kelapa sawit mendapatkan perlakuan diskriminasi dari negara-negara Uni Eropa.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)