Kurangi Pengangguran, Ivosights Luncurkan Platform Waktu Luang Bisa Jadi Uang

Selasa, 12 November 2019 - 14:09 WIB
Kurangi Pengangguran, Ivosights Luncurkan Platform Waktu Luang Bisa Jadi Uang
Kurangi Pengangguran, Ivosights Luncurkan Platform Waktu Luang Bisa Jadi Uang
A A A
JAKARTA - PT Ivonesia Solusi Data ikut mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) lewat platform digital Paruh Waktu yaitu “Waktu Luang Bisa Jadi Uang” serta sebagai salah satu upaya membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran. Sebelumnya seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis masih ada 5,01% data penduduk di usia produktif menganggur alias tak punya pekerjaan atau berarti ada sekitar 6,82 juta orang.

“PT Ivonesia Solusi Data juga tergerak untuk ikut mendukung program pemerintah tersebut dalam membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dan meningkatkan kualitas sumber daya manusainya dengan menciptakan produk berinovasi yang diberi nama Paruh Waktu, dengan produk ini kami cukup yakin dapat menjadi salah satu solusi dari permasalahan tersebut," ujar CEO & Co-founder Ivosights Elga Yulwardian di Jakarta.

Paruh Waktu merupakan pengembangan dari produk yang sebelumnya sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh Ivosights, yaitu Sociomile, karena pada dasarnya produk ini menggunakan engine Sociomile yang disempurnakan. Namun perbedaannya adalah Paruh Waktu menjadi platform yang memberikan kesempatan pada siapa pun yang mempunyai waktu luang menghasilkan pendapatan dengan menjadi Customer Service Agent Profesional, sesuai dengan tagline dari Paruh Waktu yaitu “Waktu Luang Bisa Jadi Uang”.

Para calon pekerja hanya memerlukan gadget yang mendukung dan tentunyaterhubung dengan koneksi internet yang baik, namun selain itu dibutuhkan juga komitmen dan semangat untuk berusaha dan berkembang dari mereka.

"Dari segi waktu, kami membuatnya sefleksibel mungkin agar para agen bisa mengatur waktunya untuk keperluan lain. Oleh karena itu Paruh Waktu ini salah satunya juga cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang ingin menambah penghasilan dalam rangka membantu perekonomian suami misalnya," paparnya,

Untuk itu, dalam kesempatan ini Elga menggandeng beberapa partner untuk bekerjasama dalam menyukseskan program ini dalam hal merekrut agen-agen yang berkompeten. Partner tersebut adalah NusaTalent, CEWEQUAT, SYNCORE, dan PT. Bahtera Pesat Lintasbuana. Dengan kerja sama ini ditarget dapat menyerap 30.000 agen dalam jangka waktu 12 bulan dan 60.000 agen di tahun kedua.

"Para partner ini berangkat dari background yang berbeda namun mempunyai kesamaan yaitu memiliki tugas menyalurkan dan memberdayakan sumber daya manusia untuk mempunyai kegiatan yang positif, salah satunya dengan bekerja. Ini menjadikan apa yang menjadi tujuan utama dari Paruh Waktu sejalan dengan tujuan mereka," jelasnya.

Berdasarkan data dari masing-masing partner, saat ini NusaTalent mempunyai sekitar 20.000 anak muda yang siap kerja, SYNCORE memiliki salah satu badan usaha yang dikenal dengan BUMDes dengan 18.446 Desa yang siap berpartisipasi. Sedangkan dari CEWEQUAT dan PT. Bahtera Pesat Lintasbuana masing-masing siap dengan sekitar 9.000 dan 4.000 SDM-nya yang berkompeten.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9164 seconds (0.1#10.140)