BI Yakini Transformasi Digital Percepat Perkembangan Ekonomi Syariah

Rabu, 13 November 2019 - 18:01 WIB
BI Yakini Transformasi Digital Percepat Perkembangan Ekonomi Syariah
BI Yakini Transformasi Digital Percepat Perkembangan Ekonomi Syariah
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) meyakini transformasi digital dapat mempercepat perkembangan ekonomi dan keuangan syariah. Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, terdapat lima langkah yang dapat dilakukan dalam mendorong transformasi digital.

"Pertama, mendukung digitalisasi perbankan. Kedua, menjamin interlink antara fintech dengan perbankan. Ketiga, mendorong inovasi startup. Keempat, mengembangkan infrastruktur sistem pembayaran dan pasar keuangan. Kelima, memperkuat kolaborasi dan kerja sama antarnegara," papar Perry Warjiyo di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Mantan Gubernur Bank Negara Malaysia Zeti Akhtar Azis menambahkan, teknologi digital juga menjadi kunci dalam mendukung. Dia mengatakan, Islamic Financial Services Board (IFSB) siap mendukung negara anggotanya dalam memajukan ekonomi syariah sebagai arus baru ekonomi di dunia dengan mengeksplorasi esensi dalam menghubungkan layanan keuangan inklusif syariah, inovasi teknologi, dan ekonomi yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, salah satu pertemuan internasional dan forum tingkat tinggi yang dilaksanakan dalam rangkaian ISEF 2019, 14th IFSB Summit dengan tema Islamic Finance for Sustainable Development in the Era of Technological Innovation merupakan agenda penting yang menyatukan para delegasi untuk mengeksplorasi perkembangan saat ini dan prospek masa depan industri jasa keuangan syariah dalam memetakan batas baru ekonomi dan keuangan syariah dan dalam menghadapi tantangan-tantangan utama untuk menjadi yang terdepan di era digital ini.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)