Senin Depan, Ahok Mulai Bekerja di Pertamina

Jum'at, 22 November 2019 - 21:40 WIB
Senin Depan, Ahok Mulai Bekerja di Pertamina
Senin Depan, Ahok Mulai Bekerja di Pertamina
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok akan menggantikan Tanri Abeng. Terkait kapan Ahok akan resmi menjabat, Erick mengatakan akan segera diproses.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Ahok akan mulai kerja di Pertamina pada Senin (25/11/2019) depan. Hal ini seiring instruksi dari Menteri Erick Thohir.

" Ya dong langsung Senin bekerja," ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Dia pun melanjutkan alasan Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina untuk mengawasi kinerja perusahaan di bidang energi tersebut

"Ada kemampuan pengawasan sangat baik dari Ahok, makanya ia diharapkan mengawasi direksi untuk percepatan kinerja Pertamina. Dan kita tau saat ini, pak Erick memang kencang soal urusan Komisaris. Kedepan, peran Komisaris diperkuat. Ahok jadi ketua kelas di Pertamina," jelasnya.

Arya menambahkan bahwa Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini ditunjuk menjadi Direktur Keuangan Pertamina, dan sudah melewati proses Tim Penilai Akhir (TPA).

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina, dengan tugas untuk memperkuat pengawasan bisnis perseroan. Namun begitu, pengawasan utama tetap dikendalikan oleh Ahok.

"Enggak masalah Wamen jadi Komisaris. Beliau kan dari sisi bisnis, karena Pertamina adalah perusahan yang besar. Jadi kebijakan pemerintah diwakili pak Wamen. Tapi ketua kelas Ahok," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)