Menhub Budi Karya Akui Masih Banyak PR di 2020

Kamis, 05 Desember 2019 - 13:00 WIB
Menhub Budi Karya Akui Masih Banyak PR di 2020
Menhub Budi Karya Akui Masih Banyak PR di 2020
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan kementeriannya pada tahun 2020. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur pada lima destinasi pariwisata prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menhub pun menegaskan akan terus membangun infrastruktur transportasi guna mendukung lima destinasi prioritas tersebut. Pihaknya akan menggunakan skema kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) yang melibat swasta dalam berinvestasi untuk membangun infrastruktur.

"Konkretnya lima Bali baru super prioritas itu keren banget. Jadi kita ingin bayangin Danau Toba selama ini bagus tapi enggak ada orang ke sana. Makanya kita bikin Bandara Silangit juga begitu Borobudur. Makanya kita buat bandara dekat situ," ujar Budi di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Menhub melanjutkan, untuk pembangunan infrastrtuktur ini diperlukan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan visi dan misi Jokowi dalam peningkatkan kualitas SDM.

"Saat presiden di DPR kan menjelaskan soal SDM unggul. Tentu itu tugas kita. Tapi yang lebih menjurus, kita ada infrastruktur harus juga diteruskan. Jadi apa yang kita lakukan ada ukuran-ukurannya. Ukurannya adalah kepuasan masyarakat," tegasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)