Ada Ferrari Selundupan di Pesawat Garuda, Ini Kata Bea Cukai

Kamis, 05 Desember 2019 - 18:31 WIB
Ada Ferrari Selundupan di Pesawat Garuda, Ini Kata Bea Cukai
Ada Ferrari Selundupan di Pesawat Garuda, Ini Kata Bea Cukai
A A A
JAKARTA - Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) masih melakukan penulusuran atas kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dibawa di dalam pesawat Airbus A330-900 milik PT Garuda Indonesia Indonesia. Pasalnya, selain motor Harley dan sepeda, dikabarkan juga ada mobil Ferrari yang diselundupkan di maskapai yang sama.

Dikonfirmasi perihal keberadaan mobil mewah tersebut, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan masih akan menyelidikinya. "Aku musti cek kalau itu ya," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dia menegaskan akan terus mengawal kasus penyeludupan ini secara transparan. Terlebih, kasus penyelundupan dilakukan dengan menggunakan pesawat baru.

"Kan di sana (Prancis) keberangkatannya pastilah mereka juga berurusan dengan otoritas di sana dan otoritas di sini (Indonesia). Sebetulnya untuk pesawatnya enggak ada masalah, passenger list-nya juga enggak ada masalah, yang masalah bagasinya," jelasnya.

Dia menegaskan akan terus memperbaiki aturan bea dan cukai dalam membawa barang. Hal ini agar kasus seperti penyelundupan Harley Davidson ini tidak terulang.

"Saya mengimbau kepada masyarakat bahwa ketentuannya sudah ada. Mohon dipelajari, kemudian ya diikuti. Kalau ada yang mau mengetahui lebih detail kami siap menjelaskan," tegasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)