Bank Mandiri dan Kemenparekraf Kuatkan Sektor Industri Kreatif

Jum'at, 06 Desember 2019 - 16:51 WIB
Bank Mandiri dan Kemenparekraf Kuatkan Sektor Industri Kreatif
Bank Mandiri dan Kemenparekraf Kuatkan Sektor Industri Kreatif
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Kreatif (Kemenparekraf) bersama Bank Mandiri akan menggelar Indonesia Innovation Forum (IIF) 2019 pada 11 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Pada perhelatan bertajuk “To The Next Level & Beyond” itu, Bank Mandiri bersama Kemenparekraf akan mempertemukan pemangku kepentingan dengan pelaku industri kreatif termasuk startup dalam memperkuat pengembangan ide dan inovasi untuk kemajuan industri kreatif Indonesia.

Direktur akses permodalan non perbankan Kemenparekraf Syaifullah mengatakan, IIF akan diikuti ribuan start-up dan pelaku industri kreatif serta menghadirkan berbagai pembicara dari dalam dan luar negeri.

“Melalui agenda ini, kami ingin menguatkan dan mengembangkan industri kreatif Indonesia sehingga nantinya dapat berkompetisi di ranah global,” kata Syaifullah di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Vice President in Transformation Office Directorate Bank Mandiri Dimas Ardianto menambahkan, Bank Mandiri memiliki perhatian yang baik dalam pengembangan usaha rintisan atau startup maupun industri kreatif di Indonesia.

Selama ini, Bank Mandiri melalui perusahaan anak, Mandiri Capital Indonesia telah memberikan dukungan pendanaan kepada berbagai startup di bidang fintech.

“Pada ajang IIF 2019, kami bersama Kemenparekraf akan mempertemukan para pelaku startup nasional dengan pemangku kepentingan dan angel investor yang nantinya dapat mengembangkan bisnis mereka,” ujarnya.

Pada IIF 2019, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro akan memberikan berbagai update kebijakan pemerintah dalam pengembangan sektor ini.

“Kami berharap, IIF 2019 akan menjadi momentum yang sangat baik dalam upaya pengembangan sektor kreatif di Tanah Air agar startup dan pelaku industri kreatif Indonesia dapat mendunia,” ujar Dimas.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)