PT CK Raih Kontrak Life of Mine di Penghujung Tahun 2019

Minggu, 08 Desember 2019 - 20:48 WIB
PT CK Raih Kontrak Life of Mine di Penghujung Tahun 2019
PT CK Raih Kontrak Life of Mine di Penghujung Tahun 2019
A A A
JAKARTA - PT Cipta Kridatama (CK), kontraktor tambang anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABM) kembali menunjukkan kinerja positif dengan meraih kontrak kerjasama terbaru pada kuartal ke-4 di tahun 2019. Kontrak kerjasama antara CK dengan PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua (BMB) disepakati pada Kamis, 5 Desember 2019 dengan nilai lebih dari Rp8 triliun.

Penandatanganan kontrak kerja sama tambang dilakukan oleh Direktur Utama CK Feriwan Sinatra dengan Presiden Direktur BMB Yayan Herdiansyah di Jakarta. Menurut Direktur Utama CK Feriwan Sinatra pada tahun 2019 diterangkan CK berhasil mendapatkan beberapa kontrak kerjasama pertambangan baru, dan akan kembali bertambah dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah, kinerja CK selalu meningkat dengan operational excellence sehingga mendapatkan apresiasi positif dari seluruh mitra kerja. Kepercayaan ini tentu menjadi motivasi CK untuk terus menjaga dan mengembangkan kinerjanya. Kesepakatan kerjasama terbaru antara CK dan BMB yang berdurasi seumur tambang (Life of Mine) merupakan bukti nyata untuk CK tumbuh bersama mitra-mitra usahanya," jelas Feriwan Sinatra di Jakarta.

Lokasi pertambangan BMB terletak di daerah Kecamatan Bungur dan Kecamatan Salam Babaris – Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. Dalam kontrak kerjasamanya, CK akan membantu penambangan di lokasi BMB untuk pemindahan material (overburden removal) dan rental alat berat.

Produksi rata-rata overburden removal CK tiap tahun ditargetkan mencapai 30 juta BCM (Bank Cubic Metre) agar produksi rata-rata batubara BMB tiap tahunnya dapat mencapai target 7,9 juta ton. Dengan kontrak yang Life of Mine, CK berpotensi menghasilkan 286 juta BCM di BMB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)