Sandi: Masyarakat Butuh Lebih Banyak Panutan Kenakan Produk Lokal

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:11 WIB
Sandi: Masyarakat Butuh Lebih Banyak Panutan Kenakan Produk Lokal
Sandi: Masyarakat Butuh Lebih Banyak Panutan Kenakan Produk Lokal
A A A
JAKARTA - Orang Indonesia kebanyakan terpaku kepada branding luar negeri yang lebih bagus daripada produk lokal. Padahal kenyataannya banyak produk unggulan Indonesia yang tidak kalah dengan luar negeri.

“Saya sengaja hadir disini untuk mendukung produk lokal yang diyakininya mampu bersaing dengan produk luar negeri,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri acara Wall of Fades Canvas di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Wall of Fades merupakan pameran denim terbesar yang digelar di Indonesia. Dalam kesempatan itu, Sandi sempat memantau produk jeans yang dipamerkan. Ia juga melihat produk kulit yang dibuat menjadi dompet, sepatu hingga tas.“Jadi, Wall of Fades adalah salah satu cara kita mengangkat secara inovatif komunitas yang sudah ada, sudah ada subkulturnya juga,” ujarnya.
Ketika disinggung soal cara mengubah pandangan orang terkait produk lokal yang dianggap tak lebih baik dari produk luar negeri, Sandi menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memulai hal tersebut. Diketahui Jokowi sangat menggandrungi produk lokal.

“Ada beberapa selebritas dan pejabat yang juga suka pakai barang lokal. Harus lebih banyak lagi. Bangsa kita kan senang panutan. Kalau panutan memakai barang lokal ya akhirnya masyarakat juga mengikuti,” tandasnya.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)