Konsultasi Saham Berbasis Digital Jadi Solusi Ribuan Investor

Jum'at, 27 Desember 2019 - 22:21 WIB
Konsultasi Saham Berbasis Digital Jadi Solusi Ribuan Investor
Konsultasi Saham Berbasis Digital Jadi Solusi Ribuan Investor
A A A
JAKARTA - Tanpa bekal pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni, investor cenderung berspekulasi hanya menggunakan perasaan atau ikut kata teman. Berbicara mengenai investasi, ada banyak instrumen investasi mulai dari emas, properti, surat hutang negara hingga saham.

Investasi saham menjadi salah satu instrumen investasi yang paling banyak diminati anak muda. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat partisipasi kaum milenial di pasar modal yang mulai menunjukkan kenaikan. Tren kenaikan minat investasi saham membuat Denny Huang bersama rekan komunitas saham menciptakan aplikasi saham emiten.com.

"Antusiasme investor untuk mengakses aplikasi konsultasi saham ini sangat tinggi, dimana baru 3 bulan saja grup telegram saham dibuat, yakni t.me/emitendotcom . Jumlah member yang menunggu versi beta aplikasi saham ini mencapai 5.000 investor lebih," ujar Denny di Jakarta.

Aplikasi saham emiten.com merupakan, platform yang mempertemukan investor, analis independen maupun sekuritas dan perusahaan publik. Aplikasi ini memiliki karakter social impact investing, di mana investor atau calon investor dapat berkontribusi terhadap pola pikir dan keberhasilan satu sama lain.

Namun tidak hanya itu, ke depan di emiten.com UMKM akan dapat berkontribusi aktif. UMKM yang membutuhkan dukungan juga bisa mendapatkan manfaat seperti edukasi, rekomendasi, konsultasi, dan diskusi mengenai portfolio.

“Ke depan kami akan ajak investor pasar modal yang sudah paham akan konsep high risk - high return dan medium long term investing untuk berinvestasi di UMKM. Sehingga, UMKM tidak perlu pusing akan membayar pinjaman pokok dengan bunga yang tinggi. Untuk saat ini kami masih wait and see, fokus membesarkan komunitas emiten.com mengingat equity crowdfunding sendiri masih baru di Indonesia,” ujar Denny Huang, CEO & Founder emiten.com.

Terdapat dua fitur unggulan pada awal versi peluncuran aplikasi saham emiten.com nantinya. Pertama adalah komunitas berbasis live chat. Fitur kedua adalah pusat rekomendasi tempat analis sekuritas maupun independen membagikan analisa berdasarkan keahlian atau strategi masing masing.

Per Desember 2019, Emiten.com didukung oleh beberapa nama analis syariah, analis independen dan penulis buku trading saham seperti Satrio Utomo, Rinaldo Asalui, Harvey Giri, Janar D, Agung Surya Thidar, Laras Cahyaning Guritno, Kevin Aminudin, Taufik Hidayat, dan Shandy Yap telah bergabung di grup telegram emiten.com untuk berdiskusi tentang peluang dan prospek bursa saham Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4946 seconds (0.1#10.140)