Bertemu Sekar Garuda, Dirut Irfan: Sangat Menyenangkan

Jum'at, 24 Januari 2020 - 18:30 WIB
Bertemu Sekar Garuda, Dirut Irfan: Sangat Menyenangkan
Bertemu Sekar Garuda, Dirut Irfan: Sangat Menyenangkan
A A A
JAKARTA - Usai ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada Rabu (22/1), Irfan Setiaputra mengaku telah bersilaturahmi dengan para karyawan BUMN penerbangan yang kini dipimpinnya. Dia menyatakan pertemuan dengan beberapa asosiasi pilot dan karyawan itu sangat menyenangkan.

"Saya mempelajari Garuda dan perubahan yang terjadi dan banyak teman yang di sana itu seperti asosiasi pilot dan karyawan Garuda kayak Sekar (Serikat Karyawan), itu sangat menyenangkan," ujar Irfan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Menurut dia, para karyawan memiliki minat untuk maju dalam membangun kinerja Garuda Indonesia agar semakin baik. "Kalau yang kita lihat itu mereka punya minat untuk maju. Jadi kita melihat dan memantau kinerja mereka yang mana masih ada motivasi untuk maju," jelasnya.

Terkait tugas barunya selaku Dirut, Irfan mengatakan telah mendapatkan amanah dari Menteri BUMN Erick Thohir. Dia pun akan membereskan masalah yang ada di Garuda Indonesia, salah satunya meningkatkan keselamatan dalam penerbangan.

"Intinya adalah yang enggak beres ya diberesin, dan yang sudah bagus dilanjutkan. Banyak tekanan dari stakeholders seperti soal safety, itu yang kita utamakan karena Garuda Indonesia adalah perusahaan yang baik," jelasnya.

Dia melanjutkan, dari sisi keselamatan, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan. Artinya, Garuda Indonesia akan terus menampilkan pelayanan dengan kelas dunia.

"Kalau kita meningkatkan pelayanan dengan cara ini maka Garuda akan meningkat. Saya selalu memperbaiki tetapi sesuai batas-batasnya. Jadi enggak berlebihan melayani secara kelas dunia, ini bentuk respect dan terhormat," tuturnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9040 seconds (0.1#10.140)