SEAM Group Patenkan Khataman Al-Quran sebagai Kegiatan Tahunan

Minggu, 26 Januari 2020 - 21:43 WIB
SEAM Group Patenkan Khataman Al-Quran sebagai Kegiatan Tahunan
SEAM Group Patenkan Khataman Al-Quran sebagai Kegiatan Tahunan
A A A
JAKARTA - SEAM Group akan menjadikan khataman Al-Quran dan pengajian sebagai kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaksanakan di tambang-tambang yang dimiliki SEAM Group di seluruh Indonesia. Dipatenkannya acara Khataman Al-Quran dan Pengajian tidak lepas dari suksesnya acara tersebut yang berlangsung di site MP (Marwan Putra) pada 4 Januari 2020.

Acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan yakni sebagai bentuk memohon restu atau dalam Bahasa Jawa dikenal dengan 'kulonuwun'. Kulonuwun dilakukan sebagai bentuk mohon restu kepada langit dan bumi. Acara ini berlangsung sangat khidmat dan semarak karena melibatkan seluruh karyawan dari MP dan SCII serta jajaran direksi. Hadir dalam acara ini CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda, Direktur SCII, Rahmad Sukarna, Direktur Marwan Putra, Safwan,Tato Miraza, direktur SIP, Aldo, direktur BSB SHIPPING.

Selain itu, acara khataman Al-Quran dan Pengajian itu sendiri dihadiri oleh 30 ustadz yang berasal dari daerah Samarinda dan juga warga sekitar. Dan dari pihak ulama hadir di antarnya adalah ulama asal Solo Habib Sholeh Aljufri, dan KH. Mahmud, Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Musthofa Subang Jawa Barat.

CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda mengatakan, ke depannya acara pengajian dan khataman tersebut akan menjadi agenda rutin dari SEAM Group. "Pengajian dan khataman akan menjadi tradisi yang wajib dihelat ditambang-tambang yang dimiliki SEAM Group di seluruh Indonesia," kata Asep di Jakarta, Minggu (26/01/2020).

Untuk diketahui, site tambang Marwan Putra sendiri dioperasikan oleh SC Iron Indonesia (SCII). SCII adalah anak dari perusahaan SEAM Group yang berperan sebagai kontraktor khusus penambangan yang beroperasi di tambang-tambang batubara dan quary batu dari SEAM Group. Wilayah tambangnya tersebar di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bengkulu, Palu, Subang dan Bandung, Jawa Barat.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3203 seconds (0.1#10.140)