Holding Rumah Sakit BUMN Segera Terbentuk pada Juni

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:57 WIB
Holding Rumah Sakit BUMN Segera Terbentuk pada Juni
Holding Rumah Sakit BUMN Segera Terbentuk pada Juni
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan holding rumah sakit akan rampung pada Juni 2020 mendatang. Adapun holding BUMN ini merupakan sinergi perusahaan BUMN di bidang rumah sakit.

Menurut analisa Kementerian BUMN, holding ini memiliki potensi besar karena akan menghasilkan pendapatan hingga Rp5 triliun per tahun. "Holding rumah sakit (rampung) Juni. Ini harus terbuka, toh buat kita juga," ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dia melanjutkan, pembentukan holding rumah sakit ini juga harus dibarengi dengan langkah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di BUMN sektor kesehatan dengan meningkatkan kualitas perawat di Indonesia.

Untuk meningkatkan kualitas tenaga perawat di Indonesia, Erick mengatakan siap bekerjasama dengan Jepang. "Kita akan kerjasama dengan tenaga perawat Jepang, dimana sekarang Jepang punya kualitas SDM yang baik," jelasnya.

Lebih lanjut Erick mengungkapkan pihaknya telah membentuk tim untuk membangun dan meningkatkan kinerja BUMN. "Kita sedang bentuk tim untuk memberikan yang terbaik dan harus bisa diimplementasikan, bukan sekadar wacana," pungkasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5063 seconds (0.1#10.140)