Hari Ini IHSG Berpeluang Berbalik Menguat

Selasa, 11 Februari 2020 - 07:54 WIB
Hari Ini IHSG Berpeluang Berbalik Menguat
Hari Ini IHSG Berpeluang Berbalik Menguat
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa ini diprediksi berbalik menguat atau rebound. Senin kemarin, IHSG ditutup melemah 47,52 poin atau 0,79% menjadi 5.952, 08.

Analis saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan potensi rebound IHSG ditunjang beberapa faktor, diantaranya masih stabilnya perekonomian Indonesia.

Pada Senin (10/2/2020) malam, lembaga pemeringkat Moody’s Investor Service (Moody’s) mengafirmasi peringkat sovereign credit rating Indonesia pada level Baa2/outlook stabil (Investment Grade).

Afirmasi rating Indonesia pada level Baa2 dengan outlook stabil oleh Moody’s mengonfirmasi optimisme stakeholders internasional terhadap prospek perekonomian Indonesia di tengah tantangan global maupun domestik.

"Pola gerak IHSG hari ini terlihat masih memiliki peluang untuk kembali mengalami kenaikan, hal ini karena masih stabilnya perekonomian Indonesia. Dan terlihat dari support yang dapat dipertahankan dengan baik hingga saat ini, dalam jangka menengah hingga panjang IHSG," ujar William di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

William pun memprediksi IHSG akan kembali menguat untuk menembus level 6.000, dengan berpotensi bergerak di kisaran 5.889-6.123. "Hari ini IHSG masih berada pada jalur uptrend," jelasnya.

Adapun menu saham yang bisa dicermati pada hari ini, antara lain ASII, KLBF, PWON, ROTI, MYOR, EXCL, AKRA, SRIL dan BBNI.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)