TM Agung Podomoro Gandeng DMI Hadirkan Pusat Informasi Haji dan Umrah

Sabtu, 15 Februari 2020 - 01:05 WIB
TM Agung Podomoro Gandeng DMI Hadirkan Pusat Informasi Haji dan Umrah
TM Agung Podomoro Gandeng DMI Hadirkan Pusat Informasi Haji dan Umrah
A A A
JAKARTA - Unit bisnis Agung Podomoro Group (APG) Trade Mall (TM) Mangga Dua Square bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut.

Langkah ini merupakan bentuk dukungan TM Mangga 2 Square untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umrah. Selain itu, PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji dan umrah serta kemudahkan mengurus visa.

CEO Mangga Dua Square, Bambang Setiobudi, menuturkan pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang banyak dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung TM Mangga 2 Square.

"Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat dan calon jemaah haji dan umrah untuk menjalankan ibadah. Apalagi fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online," tutur Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (14/2/2020).

Saat ini, TM Mangga Dua Square melayani lebih dari 35.000 pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan. TM Mangga Dua Square sebagai bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta. Delapan FO besar dengan beragam produk yang terjangkau tersedia di pusat perbelanjaan yang didukung empat hotel yaitu Novotel, Ibis Styles, Amaris dan Neo.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, KH Ma’mun Alayubi, menjelaskan kerjasama strategis dengan pihak pemerintah daerah dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung peluncuran PIHU. Ke depan, kami berharap sarana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umrah," jelas KH Ma’mun.

Menurut KH Ma’mun, informasi terkait haji dan umrah ini sangat kompleks. Seperti bimbingan ibadah manasik haji, umrah serta aktivitas turunannya. Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai ibadah tersebut melalui PIHU, para calon jemaah haji dan umrah dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di tanah suci.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)