Indosurya Finance Tak Terkait Koperasi Simpan Pinjam Manapun

Jum'at, 21 Februari 2020 - 21:09 WIB
Indosurya Finance Tak Terkait Koperasi Simpan Pinjam Manapun
Indosurya Finance Tak Terkait Koperasi Simpan Pinjam Manapun
A A A
JAKARTA - PT Indosurya Inti Finance (Indosurya Finance) menegaskan, sebagai lembaga pembiayaan tidak memiliki keterkaitan hukum dan operasional dengan koperasi simpan pinjam manapun. Pernyataan ini terkait dengan pemberitaan mengenai dugaan permasalahan yang dialami oleh KSP Indosurya Cipta.

Manajemen Indosurya Finance menghimbau agar semua pihak tidak terpancing dan dapat mengecek kembali kebenarannya secara langsung kepada Indosurya Finance. Segala pertanyaan hingga pengajuan pembiayaan dapat dilakukan lewat website resmi Indosurya Finance.

Indosurya Finance sendiri merupakan perusahaan multifinance pertama di Indonesia yang fokus menyediakan fasilitas pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai wujud komitmen untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang merata bagi masyarakat Indonesia, terutama di sektor UKM.

Meskipun bisnis pembiayaan industri multifinance di tahun 2019 lalu tidaklah mudah, pada kenyataannya Indosurya Finance membukukan NPBT (Net Profit Before Tax) sebesar Rp 217 miliar. Sementara itu, penyaluran pembiayaan tercapai Rp 2 triliun, sehingga total aset yang dikelola per akhir tahun 2019 berjumlah sekitar Rp 4,39 triliun.

“Di tahun 2020, Indosurya Finance akan mengembangkan bisnis pembiayaan ke segmen yang lebih spesifik dengan tetap menjaga kehati-hatian, tetap mencermati kondisi bisnis, dan tetap mengoptimalkan peluang-peluang yang ada," ujar Corporate Secretary dari Indosurya Finance Sarastika Putri di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Baru-baru ini, Indosurya Finance telah menerima penghargaan dari Economic Review dalam ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA-V-2020). Penghargaan yang berhasil didapatkan ialah peringkat 2 pada kategori Perusahaan Multifinance Aset 1T – 5T.

Sebelumnya, Indosurya Finance juga sudah beberapa kali menerima penghargaan dari Economic Review. Salah satunya ialah penghargaan di ajang yang sama tahun lalu di mana Indosurya Finance berhasil meraih peringkat ketiga pada kategori serupa. Economic Review juga mengganjar penghargaan kepada Indosurya Finance sebagai peringkat 1 kategori CSR pada Indonesia Multifinance Award 2019.

Selain itu, Indosurya Finance pernah juga meraih penghargaan dari APPI sebagai salah satu dari Lima Perusahaan Pembiayaan Terbaik Tahun 2019 pada ajang Pertemuan Anggota dan Apresiasi APPI. Penghargaan-penghargaan yang diterima oleh Indosurya Finance pada tahun lalu hingga awal tahun ini semakin menambah panjang daftar penghargaan yang pernah diterima oleh perusahaan ini sejak 2014 dengan total 35 penghargaan.

Hal ini semakin mengukuhkan status Indosurya Finance sebagai salah satu perusahaan multifinance terbaik di Indonesia yang siap melayani pelanggan dengan produk pembiayaan yang berkualitas, terutama dalam sektor UKM.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)