Periskop

Sukses di Dunia Entertaint, Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad Makin Berkibar

loading...
Sukses di Dunia Entertaint, Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad Makin Berkibar
Sukses di Dunia Entertaint, Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad Makin Berkibar
JAKARTA - Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai seorang seniman karena karier cemerlangnya di dunia hiburan mulai akting hingga menjadi pembawa acara. Namun, dia juga mulai diakui sebagai entrepreneur andal.

Bergelut di industri hiburan membuatnya paham mengalirkan rezeki dengan mengandalkan nama besarnya. Termasuk menjadi brand ambassador dan endorse produk yang ditampilkan di media sosial yang dikelola dengan baik oleh manajemen profesional yang dibentuknya.

Channel YouTube Raffi misalnya, sudah di-subscribe 12,3 juta orang atau nomor 5 terbanyak di Indonesia. Sementara Facebook-nya memiliki 5,7 juta teman, Line 1,2 juta pengikut, Instagram 37,5 followers, atau terbanyak nomor 2 di Indonesia.

Sematan Youtuber kondang pun kini menjadi predikat barunya. Bersama sang istri, Nagita Slavina, mereka sukses menciptakan konten-konten seru hingga YouTube mereka menjadi ladang pundi-pundi rupiahnya.



Raffi juga menjelma menjadi sosok entrepreneur dengan brand RANS yang merupakan singkatan namanya, RAffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS). Bisnis yang dijalaninya mulai busana, kuliner, kecantikan, farmasi, automotif, hingga membuat rumah produksi dan manajemen artis.

Raffi kini bukan hanya terkenal, melainkan juga disebut-sebut sebagai seorang miliarder. Konon, liburan keliling dunia yang dilakukannya selama tiga bulan menghabiskan dana miliaran rupiah.

Kesuksesannya itu harus menjadi inspirasi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan bisnis. Raffi yang sudah dikenal seluruh penjuru Indonesia pun tidak kenal lelah untuk menjadi pengusaha di bidang yang digelutinya. Tidak heran Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menggandengnya untuk mempromosikan UKM di Indonesia.



Semangat berbisnis Raffi pun harus ditularkan oleh para pengusaha UKM. Bapak satu anak ini mendukung untuk mempromosikan UKM dalam tur bertajuk Rans Carnival yang akan digelar di 14 kota, dimulai 27-29 Maret 2020 di Makassar, Sulawesi Selatan.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top