alexametrics

Investasi PLN hingga 2024 Diproyeksi Capai Rp400 Triliun

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT PLN (Persero) memproyeksikan investasi hingga empat tahun mendatang mencapai sebesar Rp400 triliun. Investasi tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan berupa pembangkit listrik, gardu induk (GI) dan jaringan transmisi.

“Rata-rata setahun itu Rp100 triliun. Kalau sampai 2024 ya tinggal dikali saja,” ujar Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Menurut dia, tahun ini PLN membutuhkan belanja modal (capex) sebesar Rp90 triliun untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan. Adapun angka tersebut telah disetujui oleh pemerintah selaku pemegang saham. “Capex kita Rp90 triliun. Sudah disetujui oleh pemegang saham,” kata dia.



Pihaknya pun mengaku bahwa dalam waktu dekat diminta Kementerian Koordinator Perekonomian untuk melaporkan rincian pembiayaan sekaligus sumber pendanaan investasi. Terkait sumber pendanaan, kata dia, akan dilakukan melalui pencarian pinjaman perbankan atau penerbitan obligasi.

“Untuk pembiayaan utamanya dari perbankan sekalian obligasi. Kami dua pekan lagi diminta untuk menyampaikan rencana pembiayaan investasi,” ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top