BRI Layani Pembayaran SIM Internasional Secara Online

Rabu, 04 Maret 2020 - 22:32 WIB
BRI Layani Pembayaran SIM Internasional Secara Online
BRI Layani Pembayaran SIM Internasional Secara Online
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam pemberian jasa layanan perbankan berupa pembayaran online Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional.

Sinergi strategis yang pertama kali dilakukan di Indonesia ini ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan & BUMN Agus Noorsanto dan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Istiono di Kantor Korlantas Polri, Jakarta (28/2).

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan BRI turut berbangga karena dapat mendukung transformasi digital berupa pembayaran SIM Internasional secara online yang dilakukan oleh jajaran Korlantas POLRI. “Dengan sistem online, pelayanan SIM Internasional semakin praktis dan mudah," katanya di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, prosesnya akan lebih akurat karena terintegrasi dengan Data Kependudukan & Catatan sipil (Dukcapil) serta Keimigrasian. Dia membeberkan, SIM Internasional adalah surat izin untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang berlaku secara Internasional, yaitu di negara – negara Anggota ASEAN dan Uni Eropa yang memiliki perjanjian kerjasama dengan Indonesia.

Masyarakat dapat melakukan registrasi SIM Internasional Online dengan mengakses web registrasi SIM Online http://sim.korlantas.polri.go.id/sim-internasional/. "Sekarang ini, BRI satu – satunya Bank yang melayani pembayaran SIM Internasional secara online dengan melalui menu BRI Virtual Account (BRIVA) dan transfer Bank lain di seluruh channel Bank BRI (Teller, EDC, ATM/CRM & Mobile/Internet Banking)," ungkap Sunarso.

Dengan didukung lebih dari 125.000 pekerja, 227.000 electronic channel dan 9.618 unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah tanah air, Bank BRI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi POLRI sebagai mitra strategis dan seluruh masyarakat Indonesia.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)